Sukses


Liga Inggris: Ingin Kembali ke MU, Mason Greenwood Tolak Tawaran dari Barcelona

Bola.com, Getafe - Mason Greenwood masih berharap bisa berseragam Manchester United. Demi kembali membela MU, Greenwood dikabarkan menolak tawaran dari Barcelona.

Pemain berusia 22 tahun tersebut memulai ulang kariernya pada musim 2023/2024. Mason Greenwood pindah ke Getafe dengan status pinjaman dari Manchester United pada musim panas tahun lalu.

Tim Setan Merah merasa peminjaman ke Getafe adalah solusi ideal untuk masalah Greenwood. Manchester United menyadari ada resistensi yang cukup kuat kepada sang pemain, setelah adanya tuduhan percobaan pemerkosaan dan beberapa pelanggaran lain pada Januari 2022.

Di Getafe, performa Mason Greenwood bisa dibilang cukup bagus. Hingga pekan ke-25, dia mampu mencetak lima gol dan lima assist dari 21 laga yang dimainkan di La Liga.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Greenwood Menolak Barcelona

Tampil oke bersama Getafe, membuat Greenwood diincar Barcelona. Beberapa media di Spanyol melaporkan El Barca telah menyusun proposal pembelian winger asal Inggris tersebut dengan nilai 40 juta euro untuk Mason Greenwood.

Barcelona tidak punya masalah dengan masa lalu Greenwood. Los Cules lebih fokus pada performa sang pemain bersama Getafe dan potensi masa depannya.

Namun, dikutip dari The Sun, kubu Mason Greenwood mungkin akan membuat Barcelona patah hati. Sang pemain tidak ingin pindah dari Manchester United dan berniat menyelesaikan kontraknya.

Saat ini, durasi kerja Greenwood bersama MU akan berakhir pada 30 Juni 2025. Oleh karena itu, Mason Greenwood merasa punya utang budi dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Setelah kasusnya mencuat, Greenwood sempat diprediksi tidak bisa bermain sepak bola. Namun, Manchester United bisa dibilang melindungi Greenwood dengan tidak memutus kontraknya dan mencarikan solusi dengan pindah ke Getafe.

 

3 dari 5 halaman

Jim Ratcliffe Pikirkan Masa Depan Greenwood

Bos baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, punya atensi khusus pada masa depan Mason Greenwood. Ratcliffe mengaku akan melihat lagi hasil penyelidikan internal klub soal kasus pemain didikan akademi itu sebelum membuat keputusan akhir.

"Prosesnya adalah memahami fakta-fakta, bukan sensasi, dan kemudian mencoba mengambil keputusan yang adil berdasarkan nilai-nilai, yang pada dasarnya adalah apakah dia orang yang baik atau tidak?" kata Ratcliffe.

"Bisakah dia bermain dengan tulus untuk Manchester United, bermain dengan baik dan kami akan merasa nyaman dengannya dan para penggemar akan merasa nyaman dengannya," sambung Ratcliffe.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan pekan Ke-26 Premier League:

Kamis, 22 Februari 2024

  • 02:30 WIB - Liverpool 4-1 Luton Town - Champions TV 5, Vidio

Sabtu, 24 Februari 2024

  • 22:00 WIB - Aston Villa vs Nottingham Forest - Champions TV 6, Vidio
  • 22:00 WIB - Manchester United vs Fulham - Champions TV 5, Vidio

Minggu, 25 Februari 2024

  • 00:30 WIB - Bournemouth vs Manchester City - SCTV, Champions TV 5, Vidio
  • 03:00 WIB - Arsenal vs Newcastle - SCTV, Champions TV 5, Vidio
  • 20:30 WIB - Wolverhampton vs Sheffield United - Champions TV 5, Vidio

Selasa, 27 Februari 2024

  • 03:00 WIB - West Ham vs Brentford - Champions TV 5, Vidio

Sumber: The Sun, Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 23/2/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer