Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Pertemuan Arsenal Vs Newcastle United di Liga Inggris

Bola.com, London - Arsenal akan menjamu Newcastle United di Stadion Emirates pada laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang dan sedang percaya diri, The Gunners dijagokan memetik tiga poin.

Arsenal tampil impresif di Premier League pada awal 2024. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani pada tahun ini di liga, Tim Meriam London sukses menyapu bersih kemenangan.

Hasil tersebut membuat Arsenal terus menjaga asa menjuarai Premier League musim ini. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut kini berada di urutan ketiga dengan nilai 55, tertinggal satu angka dari Manchester City di posisi kedua, dan lima poin dari Liverpool di urutan teratas.

Bersua Newcastle United, Arsenal bertekad untuk terus tancap gas dan memetik enam kemenangan beruntun. Tambahan tiga poin akan membuat The Gunners tetap berada di jalur perburuan titel juara.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Lawan Mudah

Kendati lebih diunggulkan, Arsenal pantang jemawa karena Newcastle United bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi, The Magpies dalam performa yang cukup oke dalam lima laga terakhir diseluruh ajang, yakni tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Newcastle United juga mempunyai bekal bagus jelang duel melawan Arsenal. Selain catatan tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, Newcastle juga berhasil membungkam Tim Gudang Peluru dengan skor 1-0 pada pertemuan sebelumnya.

"Arsenal, secara statistik, adalah salah satu tim terbaik di liga, mereka berada di posisi yang tepat di klasemen, jadi ini adalah tantangan besar bagi kami. Kami membutuhkan semua pemain untuk tampil cemerlang di semua lini," ujar manajer Newcastle, Eddie Howe.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji jelang duel Arsenal versus Newcastle United. Berikut ini ulasannya.

3 dari 5 halaman

Data dan Fakta:

1. Arsenal tidak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir kontra Newcastle United di Premier. Namun, hasil imbang tanpa gol pada musim lalu, menyudahi 10 kemenangan beruntun The Gunners atas Newcastle di kandang.

2. Terakhir kali Arsenal menelan kekalahan dari The Magpies di Stadion Emirates terjadi pada pekan ke-11 Premier League 2010/2011. Dalam duel yang berlangsung pada 7 November 2010 tersebut, The Gunners menyerah 0-1.

3. Setelah membungkam Arsenal dengan skor 1-0 di St James' Park pada November tahun lalu, Newcastle berpeluang untuk kedua kalinya meraih dua kemenangan beruntun kontra sang lawan di Premier League. Sebelumnya, The Magpies mampu menang berturut-turut atas Tim Meriam London pada musim 1994/1995.

4. Arsenal gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan liga terakhir melawan Newcastle di Premier League. Catatan serupa ditorehkan The Gunners ketika menjalani 27 pertandingan sebelumnya kontra Newcastle United.

 

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta

5. Meski begitu, Arsenal berhasil mencatatkan 30 clean sheet saat berhadapan dengan The Magpies di liga. Itu adalah jumlah tak kebobolan terbanyak yang berhasil diukir The Gunners, dibandingkan tim manapun di kompetisi tersebut.

6. Arsenal berhasil menorehkan tujuh clean sheet beruntun di kandang sendiri saat melawan Newcastle United. Namun, mereka tak pernah mencatatkan delapan clean sheet berturut-turut di kandang melawan tim manapun di kandang sendiri.

7. Arsenal mengawali tahun kalender dengan memetik lima kemenangan beruntun. Bagi The Gunners, catatan impresif tersebut untuk pertama kalinya mampu diukir.

8. Bukayo Saka selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir bersama Arsenal di Premier League, yakni enam gol. Torehan enam gol dicatatkan Saka dalam 20 laga pertama di liga musim ini.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer