Sukses


Trofi Carabao Cup Bakal Buka Jalan Liverpool Ukir Quadruple Musim Ini

Bola.com, Liverpool - Wataru Endo berambisi membawa Liverpool menjuarai Carabao Cup musim ini. Jika berhasil merengkuh titel juara, The Reds pun berpeluang mengukir quadruple pada musim 2023/2024.

Liverpool berjumpa dengan Chelsea pada partai final Carabao Cup 2023/2024. Rencananya, duel kedua tim akan digelar di Stadion Wembley pada Minggu (25/2/2024) malam WIB.

Skuad Si Merah lolos ke final setelah menang agregat 3-2 atas Fulham di semifinal. Unggul 2-1 pada leg pertama, Liverpool bermain imbang 1-1 dalam laga leg kedua.

Di sisi lain, Chelsea berhak melaju ke partai final setelah menyingkirkan Middlesbrough di semifinal dengan agregat 6-2. Kalah 0-1 pada leg pertama, Chelsea mengamuk pada leg kedua dengan menang 6-1.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ambisi Wataru Endo

Berbicara jelang pertandingan, Endo merasa sangat antusias dengan laga final ini. Andai berhasil keluar sebagai juara, gelandang Timnas Jepang tersebut bakal meraih trofi pertama sejak didatangkan Liverpool dari Stuttgart pada musim panas lalu.

"Jika kami bisa memenangkan yang pertama ini, saya pikir itu akan berdampak sangat positif pada kompetisi lain yang kami ikuti," ujar Endo seperti dikutip Mirror.

"Menang di Wembley akan memberi kami energi ekstra untuk menghadapi tantangan ke depan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Peluang Quadruple Liverpool

Apa yang dikatakan Endo memang benar. Trofi juara Carabao Cup bisa menjadi pembuka jalan Liverpool untuk meraih tiga gelar lainnya musim ini, yakni Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.

Hingga kini, Liverpool masih bertengger di puncak klasemen Premier League dengan 60 poin. Namun, mereka hanya unggul empat poin atas Manchester City di urutan kedua, dan lima angka atas Arsenal di posisi ketiga.

Liverpool juga masih bertahan di Piala FA. The Reds dijadwalkan bakal menghadapi Southampton dalam laga putaran kelima pada tengah pekan depan.

Terakhir, Liverpool juga masih ada di Liga Europa. Pasukan Jurgen Klopp tersebut akan berhadapan dengan Sparta Praha pada 16 besar, 7 dan 14 Maret 2024.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Carabao Cup

Chelsea vs Liverpool

  • Stadion Wembley
  • Minggu, 25 Februari 2024
  • Kick-off: pukul 22.00 WIB
  • Live streaming: Mola TV (Gratis)
  • Link streaming: https://mola.tv/liveEventDetail.html?id=DE7866550DC24E53A738A2143564140F&menuId=512

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 23/02/2024)

Video Populer

Foto Populer