Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Blak-blakan Kecewa kepada Anthony Martial dan Berniat Beli Striker Baru

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, mengakui dia memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap Anthony Martial musim ini. Namun sayang, ia kecewa karena performa eks AS Monaco itu tak sesuai harapan.

Penyerang Prancis ini telah mencatatkan lebih dari 300 penampilan kompetitif sejak bergabung dengan juara Inggris 20 kali itu dari Monaco pada musim panas 2015.

Meski menghabiskan sebagian besar dekade terbaiknya bersama MU, Martial kesulitan untuk mencapai potensi penuhnya karena serangkaian masalah cedera.

Pemain berusia 28 tahun itu belum pernah bermain sejak tampil dalam kekalahan 0-3 dari Bournemouth pada Desember 2023. Ia menjalani operasi untuk mengatasi masalah pangkal pahanya.

Anthony Martial akan absen hingga April dan diperkirakan menjadi musim terakhirnya di Old Trafford, dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir Juni.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ekspektasi Tak Terbalas

Anthony Martial kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya di paruh pertama musim ini, hanya mencetak dua gol dalam 19 penampilan kompetitif.

Ten Hag mengaku berharap lebih dari Martial musim ini, namun ia membela keputusan klub yang tidak merekrut striker baru di bursa transfer Januari menyusul kabar terkini bahwa Rasmus Hojlund akan absen hingga tiga pekan.

“Kami senang mendatangkan Rasmus Hojlund,” kata Ten Hag kepada wartawan menjelang pertemuan kandang Liga Inggris hari Sabtu dengan Fulham.

“Kami punya dua striker. Martial telah melakukan hal-hal hebat untuk kami musim lalu. Jadi dia juga mendapat bayaran tinggi di klub ini."

“Kami seharusnya berharap lebih, itu kenyataannya. Tapi untuk mendatangkan striker lain, itu berarti Anda mengesampingkan dia sepenuhnya di awal musim."

3 dari 4 halaman

Tadinya Mau Beli Striker Baru

Ten Hag bahkan secara terang-terangan mengaku ingin membeli striker baru pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin, yang menandakan bahwa Martial dipastikan tak akan membela MU musim depan.

"Saya ingin mendatangkan seorang striker di musim dingin, tapi itu tidak memungkinkan. Dan kami sudah punya masalah dengan FFP di musim panas."

Dengan Hojlund absen karena masalah cedera, Rashford diperkirakan akan memimpin lini depan melawan tim Marco Silva di Old Trafford.

Man United yang saat ini menempati posisi keenam akan berusaha melanjutkan performa impresifnya setelah memenangkan lima pertandingan kompetitif terakhirnya.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer