Sukses


Liga Inggris: Setelah 14 Tahun Tak Terkalahkan, MU Kembali Tumbang dari Fulham

Bola.com, Manchester - Manchester United menyerah dari Fulham pada laga pekan ke-26 Premier League di Old Trafford, Sabtu (25/2/2024) malam WIB. Hasil minor itu sekaligus menyudahi catatan 14 tahun tak terkalahkan MU dari Fulham.

Bertindak sebagai tuan rumah, Tim Setan Merah menguasai jalannya pertandingan. Mereka mencatatkan 56,5 persen penguasaan bola, berbanding 43,5 persen milik Fulham.

Manchester United juga melepaskan sembilan tembakan dari 21 kesempatan. Di sisi lain, The Cottagers memperoleh lima peluang bagus dari 17 kesempatan.

Meski tampil dominan, MU tertinggal lebih dulu Calvin Bassey mencetak gol pada menit ke-65. Namun, The Red Devils berhasil menyamakan skor lewat aksi Harry Maguire pada menit ke-89.

Ketika duel tampak akan berakhir imbang, Alex Iwobi menjadi momok dan sukses membobol gawang Manchester United pada menit ke-90+7. Sampai pertandingan berakhir, MU menyerah 1-2 dari Fulham.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekalahan Perdana

Hasil minor itu membuat Manchester United menelan kekalahan perdana dari Fulham dalam 14 tahun terakhir. Sebelum duel malam ini, MU terakhir kali takluk dari Fulham terjadi pada 19 Desember 2009.

Ketika itu, The Red Devils menyerah 0-3 dari Fulham di Craven Cottage, London pada laga pekan ke-18 Premier League 2009/2010. Selepas itu, Manchester United berhasil meraih 15 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 18 pertemuan kontra Fulham diseluruh ajang.

MU juga menelan kekalahan perdana pada 2024. Pada delapan pertandingan sebelumnya diseluruh ajang, Manchester United mampu meraih tujuh kemenangan dan sekali imbang

Kekalahan dari Fulham pada pekan ke-26 Premier League musim ini membuat MU masih berada di urutan keenam klasemen dengan nilai 44. Adapun Fulham di peringkat ke-12 dengan 32 poin.

 

3 dari 4 halaman

Tampil Kurang Oke

Bek Manchester United, Harry Maguire, mengakui jika timnya tampil kurang oke dalam duel kontra Fulham. Akibatnya, Tim Setan Merah menelan kekalahan dari The Cottagers.

"Secara keseluruhan dalam hal keseimbangan permainan, kami tidak melakukan cukup banyak hal dalam 60 menit pertama, kami memulai pertandingan dengan tidak bagus," kata Maguire seperti dilansir BBC Sport

"Babak pertama berjalan cukup seimbang, namun ketika Anda tidak bermain dalam performa terbaik, Anda harus melakukan hal-hal mendasar dengan benar dan bola mati adalah bagian dari itu," sambungnya.

Sumber: Squawka, BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer