Sukses


3 Fakta Menarik Arsenal Setelah Bungkam Newcastle United: Bukayo Saka dan Kai Havertz Sejajar Legenda Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal meraih kemenangan telak 4-1 atas Newcastle United dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Kemenangan besar itu membuat The Gunners berhasil mempertahankan jarak dengan Man City di klasemen Premier League.

Arsenal berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat gol bunuh diri Sven Botman pada menit ke-18. Kai Havertz kemudian sukses menggandakan keunggulan pada emnit ke-24 setelah menerima umpan dari Gabriel Martinelli.

Pada babak kedua, Kai Havertz memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-65. Jakub Kiwior pun membawa Arsenal unggul 4-0 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-69.

Newcastle United mencetak gol hiburan pada menit ke-84. Gol tersebut dicetak oleh Joseph Willock. Namun, The Gunners tetap mempertahankan keunggulan dan menutup pertandingan dengan skor telak 4-1.

Kemenangan telak Arsenal itu tentu melahirkan beberapa fakta menarik. Apa saja? Berikut ulasannya:

2 dari 5 halaman

Bukayo Saka Sejajar Ian Wright

Bukayo Saka mencetak gol ketiga dalam kemenangan 4-1 yang diraih oleh Arsenal dalam pertandingan tersebut. Gol itu membuat Saka tercatat selalu mencetak gol dalam lima pertandingan Premier League secara beruntun.

Catatan mencetak gol dalam lima pertandingan Premier League secara beruntun itu membuat Bukayo Saka kini punya torehan yang sama seperti Ian Wright.

Legenda Arsenal itu juga pernah mencetak gol dalam lima pertandingan secara beruntun saat membela The Gunners pada November 1994.

3 dari 5 halaman

Arsenal Menangi 100 Persen Laga Kandang di 2024

Setelah kemenangan telak atas Newcastle United itu, seperti dilansir Squawka, Arsenal menjadi salah satu dari tiga tim di lima liga top Eropa yang menorehkan catatan 100 persen menang dalam laga kandang sepanjang 2024 hingga sejauh ini.

Arsenal sejauh ini sudah mencatatkan enam kemenangan dalam enam pertandingan Premier League yang sudah digelar sepanjang 2024.

Selain Arsenal ada pula Inter Milan yang meraih enam kemenangan dalam enam pertandingan Serie A Liga Italia pada 2024. Sementara di Prancis ada Rennes yang meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan di Ligue 1.

 

 
4 dari 5 halaman

Kai Havertz Sejajar Santi Cazorla dan Marc Overmars

Kai Havertz mungkin merupakan pemain anyar di skuad Arsenal. Namun, ia adalah pemain yang cukup berpengalaman, di mana sebelumnya ia bermain untuk Chelsea.

Gol yang dicetak Kai Havertz pada babak pertama pertandingan antara Arsenal kontra Newcastle United merupakan gol ke-25 yang dicetaknya sepanjang berkarier di Premier League.

Catatan itu membuatnya sejajar dengan dua mantan pemain Arsenal, Santi Cazorla dan Marc Overmars yang juga mencetak 25 gol ketika berkarier bersama The Gunners di Premier League.

Sumber: Squawka

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer