Sukses


4 Fakta Menarik saat MU Takluk di Tangan Fulham: Malam Spesial Alex Iwobi, Jumlah Kekalahan MU Membagongkan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus mengakhiri tren positif selalu menang dalam lima pertandingan beruntun dengan kekalahan menyakitkan di Old Trafford pada Sabtu (24/2/2024). Menjamu Fulham, MU kalah 1-2 di depan pendukungnya sendiri.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, MU harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-65. Calvin Bassey Ughelumba sukses menjebol gawang The Red Devils yang dikawal oleh andre Onana setelah menerima umpan dari Timoty Castagne.

Jelang pertandingan berakhir, Harry Maguire berhasil mencetak gol pada menit ke-89 yang tampaknya bisa menyelamatkan MU dari kekalahan di depan pendukungnya sendiri. Namun, ternyata Fulham mampu mencetak gol lagi pada masa injury time lewat Alex Iwobi.

Akhirnya Fulham pulang dari Old Trafford dengan membawa tiga poin, sementara MU harus tertahan di peringkat keenam dengan 44 poin dari 26 laga yang sudah dimainkan.

MU terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat kelima dan delapan poin di belakang Aston Villa yang ada di posisi keempat, di mana dua posisi itu adalah batas dari jatah tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Seperti dilansir dari Squawka, ada sejumlah fakta menarik yang hadir saat MU kalah dari Fulham. Berikut ulasannya:

2 dari 6 halaman

Jumlah Kekalahan Musim Ini Sudah Setara 2 Musim Terakhir Sir Alex Ferguson

Kekalahan dari Fulham membuat Manchester United (MU) sudah mencatatkan 10 kekalahan dari 26 pertandingan yang sudah dijalani di Premier League musim ini.

Menariknya jumlah kekalahan itu sama persis dengan yang dialami The Red Devils dalam dua musim terakhir Sir Alex  Ferguson menjadi manajer tim.

Pada musim 2011/2012 dan 2012/2013, MU tercatat kalah dalam 10 pertandingan, tentunya dengan total pertandingan mencapai 76 laga.

 

 

3 dari 6 halaman

Bukan Kali Pertama Kalah Lebih dari 10 Kali dalam Semusim

Mengalami 10 kekalahan dalam satu musim Premier League yang dialami MU pada musim ini bukan kali pertama dirasakan oleh The Red Devils.

Tercatat MU pernah kalah hingga lebih dari 10 kali dalam semusim di Premier League sebanyak lima kali sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

MU tercatat kalah lebih dari 10 kali pada musim 2013/2014, 2015/2016, 2018/2019, 2021/2022, dan musim ini 2023/2024.

4 dari 6 halaman

Torehan Istimewa Alex Iwobi

Bergeser ke tim pemenang dalam laga ini, Fulham, ada Alex Iwobi yang berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada masa injury time.

Alex Iwobi pun menjadi pemain Fulham pertama yang mencetak gol penentu kemenangan di Old Trafford dalam dua dekade terakhir. Pemain Fulham terakhir yang melakukannya di Old Trafford adalah Steed Malbranque pada Oktober 2003.

5 dari 6 halaman

Kemenangan Pertama Fulham atas MU dalam Satu Dekade terakhir

Sebelum kemenangan di Old Trafford yang diraih Fulham tadi malam, tim berjulukan The Cottagers itu tidak pernah menang dalam 18 pertemuan dengan MU.

Ini menjadi kemenangan pertama Fulham atas MU di semua kompetisi sejak Desember 2009.

Sumber: Squawka

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer