Sukses


Arsenal Bungkam Newcastle United di Liga Inggris, Mikel Arteta: Kami Layak Menang!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, semringah The Gunners dapat mencatatkan enam kemenangan beruntun di Premier League 2023/2024. Newcastle United menjadi korban terbaru The Gunners yang menang telak 4-1..

Arsenal menjamu Newcastle United pada laga pekan ke-26 Premier League 2023/2024 yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Pada laga ini, The Gunners sukses membantai tamunya dengan skor telak 4-1.

Arsenal membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Sven Botman dan gol-gol Kai Havertz, Bukayo Saka, dan Jakub Kiwior. Sementara Newcastle United mencetak gol hiburan lewat aksi Joe Willock.

Berkat hasil ini, Arsenal mengoleksi 58 poin dan berada di peringkat ketiga klasemen Premier League. Sementara itu, The Magpies tertahan di peringkat delapan dengan 37 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Performa Arsenal

Mikel Arteta memuji penampilan tim asuhannya saat melawan Newcastle United. Menurutnya, Arsenal sudah menunjukkan performa yang cukup bagus.

“Saya sangat senang dengan penampilan melawan tim Newcastle yang sangat bagus. Para pemain sangat bagus, sangat agresif dan kami pantas memenangkan pertandingan," kata Arteta kepada BBC Match of the Day.

“Newcastle punya banyak sumber daya untuk menciptakan masalah, tapi kami melanjutkan dengan cara yang sama, kami mempertahankan ritme kami dan sungguh menyenangkan menyaksikan tim bermain," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Melanjutkan Tren Positif

Setelah mengalahkan Newcastle United, Arsenal kini berhasil menyapu bersih enam kemenangan beruntun dalam ajang Premier League di tahun 2024.

Mikel Arteta senang timnya mampu melanjutkan tren positifnya ini meski sempat dikalahkan Porto di Liga Champions.

“Kami sangat senang, kami harus terus melakukan hal-hal yang telah kami lakukan dengan baik," ujar Mikel Arteta.

"Masih ada hal-hal yang dapat kami lakukan dengan lebih baik dan kami membawa kembali pemain-pemain besar dari cedera, jadi itu merupakan dorongan besar."

"Melawan Porto, kami menguasai bola, namun bukan tanpa bola. Itu adalah pelajaran besar dan Anda belajar banyak dari momen-momen itu," lanjutnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/2/2024)

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Arsenal Selanjutnya

Pertandingan: Sheffield United vs Arsenal

Kompetisi: Premier League

Venue: Bramall Lane

Hari: Selasa, 5 Maret 2024

Jam: 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer