Sukses


YNWA Berkumandang di Wembley, Momen Mengharukan Jurgen Klopp Sebelum Pamitan dengan Liverpool

Bola.com, London - Jurgen Klopp dan skuad Liverpool membuat fans galau berjamaah di Wembley, Minggu (25/2/2024). The Reds menjuarai Carabao Cup setelah mengalahkan Chelsea 1-0.

Setelah pertandingan yang penuh drama itu, skuad Liverpool bersama fans menyanyikan You'll Never Walk Alone. 

The Reds yang dilanda cedera dan berusaha keras sampai perpanjangan waktu ketika kapten klub Virgil van Dijk mencetak gol lewat sundulan.

Kemenangan ini memberi Klopp trofi pertama di musim terbaiknya sebagai manajer Liverpool setelah mengumumkan rencananya untuk meninggalkan klub pada akhir musim.

Penggemar Chelsea dengan cepat meninggalkan stadion saat Liverpool mulai merayakan kesuksesan gelar terbaru mereka yang menjadikan mereka pemegang rekor ajang ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Momen Mengharukan

Setelah mengangkat trofi dengan tiga pegangan di tribun dan menari dengan konfeti di lapangan, para pemain berjalan ke ujung lapangan yang dihiasi ribuan jersey Liverpool.

Klopp, yang terkenal dengan perayaan pasca-pertandingannya yang tegas, menginstruksikan staf dan pemainnya untuk saling bergandengan tangan saat lagu terkenal klub mulai dikumandangkan melalui pengeras suara.

Seluruh skuad pertandingan dan tim ruang belakang Liverpool berdiri menghadapi ribuan penggemar yang secara emosional menyenandungkan mereka dengan lagu klub yang ikonik itu.

3 dari 4 halaman

Full Senyum

Antrean panjang membentang di seluruh kotak penalti dan beberapa pemain Liverpool ikut bernyanyi sementara yang lain mengagumi suasana istimewa.

Klopp berseri-seri saat dia bergabung sebelum keluar dari barisan untuk mendorong para penggemar agar terus bernyanyi.

Dia kemudian memisahkan diri lagi sebelum akhir bait terakhir lagu tersebut, meluangkan waktu sejenak untuk menenangkan diri sebelum kembali bergabung dengan perayaan seperti pesta yang sedang berlangsung.

 

4 dari 4 halaman

Trofi Istimewa

Jurgen Klopp menyebut kemenangan timnya di final Piala Carabao atas Chelsea sebagai trofi paling istimewa yang pernah dimenangkannya.

Pelatih asal Jerman itu mengangkat trofi ke-10 sebagai bos Liverpool di Wembley setelah kapten Virgil van Dijk menyundul gol kemenangan di menit-menit akhir untuk The Reds yang dilanda cedera.

Ini memberi tim Anfield kemenangan Piala EFL ke-10 yang memecahkan rekor di musim terakhir Klopp bersama klub.

“Dalam 20 tahun saya, ini adalah trofi paling istimewa,” kata Klopp.

"Saya tidak peduli dengan warisan saya. Saya di sini bukan untuk menciptakannya. Ini sangat istimewa."

Video Populer

Foto Populer