Sukses


Alasan Ten Hag Ambil Keputusan Aneh soal Antony di Laga MU Vs Fulham

Bola.com, Manchester -  setelah pemain Brasil itu hanya tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-99 saat Setan Merah kalah dari Fulham di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (24/2/2024).

Bermain di kandang sendiri, MU kalah 1-2 yang sekaligus mengakhiri empat kemenangan beruntun mereka di Liga Inggris. Tiga dari kemenangan itu terjadi saat tandang melawan Wolves, Aston Villa, dan Luton Town.

Performa jeblok Manchester United di kandang tersebut menjadi sumber frustrasi bagi semua penggemar dan kekalahan di kaki The Cottagers semakin memperburuk keadaan.

Soalnya, striker yang sedang dalam performa terbaiknya, Rasmus Hojlund, harus absen karena cedera. Itu berarti lini depan perlu dirombak ulang. Dalam beberapa laga terakhir, bintang asal Denmark itu tampil mengesankan dengan Marcus Rashford di kiri dan Alejandro Garnacho di kanan.

Namun, formasi yang sama tidak tersaji melawan Fulham, karena pelatih Erik ten Hag justru memilih pemain muda Omari Forson sebagai starter. Mantan pelatih Ajax itu bahkan tak menjadikan Antony sebagai pilihan pertama di starting XI.

Rashford dialihkan ke peran sentral dan Garnacho kembali ke peran sayap kirin. Sedangkan Antony baru diturunkan di menit-menit akhir pertandingan, menggantikan Victor Lindelöf.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata-kata Ten Hag

Antony adalah salah satu rekrutan termahal dalam sejarah Manchester United. Namun, pemain sayap berkaki kiri ini sama sekali tidak memenuhi ekspektasi dalam dua musim pertamanya di Inggris.

Setelah bekerja dengan Ten Hag di Ajax sebelumnya, sang pelatih tampaknya sudah kehilangan kepercayaan kepada pemain senilai 88 juta pounds itu.

Ten Hag ditanya terkait keputusannya untuk meninggalkan Antony di bangku cadangan hingga menit ke-99.

"Itu tidak ada hubungannya dengan kebugaran. Dia bugar tetapi kami punya banyak opsi di sisi kanan di mana kami kekurangan posisi lain karena cedera. Kita semua telah melihat performa Antony, dan dia harus meningkatkan kemampuannya. Saya melihatnya dalam latihan tetapi Omari dan Amad Diallo serta Garnacho lainnya juga layak bermain," kata Ten Hag kepada Four Four Two, seperti dikutip Give Me Sport

Tertinggal dari tiga pemain muda dalam urutan teratas bukanlah penampilan bagus bagi Antony, yang gagal mencetak gol atau memberikan asis dalam 20 penampilan Liga Inggris musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Ulang Tahun tak Menyenangkan

Pemain internasional Brasil ini berusia 24 tahun, tepat pada 24 Februari 2024. Di usianya yang baru, tak ada hal yang menyenangkan dalam kariernya di Old Trafford.

Bagaimana tidak, sejauh ini Antony harus puas lebih banyak duduk di bangku cadangan. Liga Inggris terbukti menjadi panggung yang sulit untuk ia taklukkan.

Pertanyaannya, akankah Antony mampu menjadi yang terbaik di masa depan? Berdasarkan komentar pelatih, sepertinya dia sulit untuk kembali ke starting line-up dalam waktu dekat.

Sumber: Givemesport

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer