Sukses


Hadiah Juara Carabao Cup yang Bikin Kaget Fans Liverpool : Hanya Setara dengan Sepertiga Gaji Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Juara tak selalu selaras dengan besar hadiah. Kali ini, istilah tersebut merujuk kepada apa yang diperoleh Liverpool setelah menjadi jawara Carabao Cup 2023/2024. Tak disangka, nilai hadiah uang yang dibawa pulang kub Anfield, membuat fans tercengang.

Liverpool menjadi juara Carabao Cup musim ini setelah menaklukkan Chelsea di final, tadi malam. Gol tunggal Virgil van Dijk membuat pembeda, sekaligus meneruskan catatan buruk nasib Chelsea di partai puncak laga domestik.

Banyak pihak penasaran dengan berapa hadiah uang yang didapat Liverpool. Ternyata, nilainya tergolong mengejutkan. Prize money sang jawara ternyata tak sampai sepertiga gaji Mohamed Salah di Liverpool. Wow!

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Anak Muda

Sekadar informasi, trofi tadi malam menjadi yang pertama menjadi milik Liverpool di musim 2023/2024. Mereka masih punya kesempatan menjadi juara di pentas Premier League, Piala FA dan Liga Europa.

Pada sisi lain, fans Liverpool layak bangga dengan keberhasilan pasukan Jurgen Klopp. Skuad muda nan menjanjikan sanggup memberi sinyal masa depan cerah Anfield Gank.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menurunkan beberapa anak muda berpotensi tinggi. Mereka punya Harvey Elliott yang bermain sejak awal. Sementara itu, para pemuda berusia di bawah 20 tahun bisa memberi masa depan yahud, seperti Jarell Quansah, James McConnell, Bobby Clark dan Jayden Danns.

 

3 dari 5 halaman

Nilai Rendah

Terlepas dari itu, Carabao Cup masih memiliki nilai rendah di kalangan pelatih, terutama bagi klub-klub yang berada di zona enam besar klasemen Liga Inggris. Sudah jadi rahasia umum, tim-tim tersebut biasanya merotasi pemain pada gelaran tersebut.

Ada alasan lain, yakni nilai hadiah uang yang mengagetkan. Liverpool, sebagai pemenang, menerima 100 ribu pounds. Angka tersebut tak seberapa dibanding dengan gaji bintang utama Liverpool, Mohamed Salah, yang ada di angka 350 ribu pounds per pekan. Sedangkan Chelsea memperoleh 50 ribu pounds.

 

4 dari 5 halaman

Unggul dari MU

Jumlah tersebut sangat berbeda dengan turnamen lain. Pemenang Piala FA mendapatkan hadiah uang 2 juta pounds. Namun, ajang ini tetap bergengsi, setidaknya dari sisi sejarah trofi.

Bagi Liverpool, keberhasilan ini membuat mereka menjadi tim tersukses di Inggris, berkat koleksi 68 trofi. Manchester United ada di posisi berikutnya dengan 67 trofi.

Hal istimewa lain juga mengiringi keberhasilan Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda ini untuk kali pertama mengangkat trofi saat berstatus kapten Liverpool. Sebelumnya, ketika Liverpool menjuarai Community Shield pada 2022, ban kapten masih berada di lengan Jordan Henderson. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : Sportbible

5 dari 5 halaman

Liverpool Memburu Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer