Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Kirim Pesan untuk Erik ten Hag, Bawa MU ke 4 Besar atau Sayonara

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, memiliki tugas berat untuk membawa The Red Devils finis di posisi empat besar pada akhir musim 2023/2024. Legenda MU, Rio Ferdinand, meyakini manajemen klub tidak akan ragu mencopot manajer asal Belanda itu jika gagal melakukannya.

Performa MU di bawah asuhan Erik ten Hag pada musim ini sangat tidak memuaskan. The Red Devils terlihat kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

MU tersingkir lebih awal di Carabao Cup. Tim asuhan Erik ten Hag juga gagal menembus babak 16 besar Liga Champions.

Hingga pekan ke-26 Premier League, The Red Devils kini berada di posisi keenam dalam klasemen sementara dengan 44 poin. MU terpaut delapan poin dari Aston Villa yang ada di posisi keempat dalam klasemen Liga Inggris dengan 52 poin.

2 dari 4 halaman

Bisa Dipecat bila Gagal

Tekanan yang dihadapi Erik ten Hag sangat besar. MU gagal mencapai posisi empat besar bisa menjadi bencana buat pelatih asal Belanda itu.

"Tergantung bagaimana dia menyelesaikan musim. Jika dia berlari mendekat dan mereka melihat peningkatan performa dan lingkungan di tempat latihan," ujar Rio Ferdinand di podcast Vibe with Five.

"Namun, jika mereka tidak menyelesaikan musim dengan baik dan kalah dalam beberapa pertandingan, dan sepertinya ruang ganti bkanlah tempat yang harmonis, dan satu hal yang ingin saya katakan adalah Jim Ratcliffe dan timnya tidak segan-segan mengambil keputusan besar," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 27/2/2024)

3 dari 4 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Pertandingan: Nottingham Forest vs Manchester United

Kompetisi: FA Cup

Venue: City Ground

Hari: Kamis, 29 Februari 2024

Jam: 02.45 WIB

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer