Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: MU Mau Obral Pemain, Old Trafford Terancam Bedol

Bola.com, Jakarta Manchester United bakal melakukan cuci gudang. Sir Jim Ratcliffe, pemilik sebagian saham, dilaporkan ingin menjual sedikitnya 10 bintang Setan Merah.

Langkah ekstrem itu diambil menyusul rencana perombakan besar-besaran MU jelang bergulirnya musim depan.

Pemilik INEOS tersebut kini bertanggung jawab atas operasional sepak bola di Old Trafford setelah resmi membeli saham minoritas.

Tak mau buang-buang waktu, pengusaha kaya raya itu segera berencana menyusun skuad dan menargetkan serangkaian penjualan pemian. Ratcliffe sebelumnya memberikan warning bahwa manajemen tak bisa lagi menggelontorkan banyak cuan di bawah pengawasannya.

Langkah lain yang diambil adalah melepas sejumlah pemain yang dianggap berkinerja buruk dalam beberapa musim terakhir.

Menurut Manchester Evening News, pemain MU yang kontraknya habis pada musim panas mendatang telah dialokasikan untuk keluar. Itu termasuk Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, dan Facundo Pellistri.

2 dari 5 halaman

Casemiro hingga Greenwood

Casemiro juga bisa diizinkan pergi di tengah minat dari tim-tim Arab Saudi. Setan Merah juga berharap bisa mendapatkan dana dalam jumlah besar untuk membeli bintang-bintang lainnya.

Pemain sayap yang berkinerja buruk lainnya, Jadon Sancho dan Antony, keduanya bisa pergi - meskipun masa depan pemain sayap tersebut bisa bergantung pada jika pelatih Erik ten Hag luput dari pemecatan.

Mason Greenwood juga bisa dijual setelah menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di klub Spanyol Getafe. Sang penyerang bisa tetap di La Liga setelah dikaitkan dengan Barcelona.

3 dari 5 halaman

Tak Terpakai

Bintang pinjaman Setan Merah lainnya yakni Hannibal Mejbri dan Alvaro Fernadez, yang masing-masing bersama Sevilla dan Benfica, dapat dijual dengan kesepakatan permanen.

Terakhir, Donny van de Beek diperkirakan tidak akan memiliki masa depan di Old Trafford. Pemain asal Belanda itu saat ini sedang menjalani masa pinjaman di klub Jerman Eintracht Frankfurt.

"Pada akhirnya, level yang kami inginkan untuk membawa Manchester United bukanlah level yang kami miliki," kata Ratcliffe.

"Itu membutuhkan waktu. Ini bukan hanya tentang pemain, ini adalah keseluruhan mesin. Ada ribuan orang di mesin itu dan kita perlu membuat mesin itu bekerja dengan baik," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Lebih Bijak

Menurut Ratcliffe, Manchester United kudu lebih baik lagi ke depannya dan lebih bijaksana dalam hal pengeluaran.

"Kami harus sebaik orang lain dalam hal perekrutan dan kami belum melakukannya. FFP adalah elemen baru dalam sepak bola dan bagian yang sangat penting dalam mengelola klub sepak bola dengan baik. Kami akan menilai bagaimana caranya banyak uang yang kita miliki dan gunakan dengan baik," katanya.

“Kami harus menemukan orang-orang terbaik di dunia, memastikan mereka memiliki karakter dan kepribadian yang tepat, dan menciptakan lingkungan yang tepat bagi para olahragawan elit untuk sukses. Yang kami lakukan hanyalah mencoba mendorong performa di lapangan," pungkas Ratcliffe.

Selain penjualan, Ratcliffe juga dikabarkan sudah mulai merencanakan pemain yang ingin dibawanya ke Old Trafford. Bintang Luton Ross Barkley termasuk di antara targetnya setelah mengontrak mantan gelandang Chelsea dan Everton itu untuk Nice.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Posisi MU

Video Populer

Foto Populer