Sukses


Liga Inggris: Sir Jim Ratcliffe Ingin Boyong Zinedine Zidane ke MU

Bola.com, Jakarta - Pemegang saham Manchester United (MU), Sir Jim Ratcliffe dikabarkan menjadikan Zinedine Zidane sebagai sosok pelatih impiannya untuk menangani tim Setan Merah, menggantikan Erik ten Hag.

Pekan lalu, Premier League resmi merestui akuisisi 27,7 persen saham Manchester United oleh Ratcliffe. Tak cuma jadi pemegang saham, Ratcliffe juga akan dapat keleluasaan untuk bisa mengelola tim.

Ratcliffe tidak sendirian datang ke Old Trafford. Lewat bendera INEOS, miliarder Inggris itu langsung menunjuk mantan direktur Manchester City, Omar Berrada sebagai CEO baru MU.

Selain itu, Ratcliffe kabarnya juga tengah getol ingin membajak direktur olahraga Newcastle, Dan Ashworth. Meski sempat mendapat penolakan, Ratcliffe kabarnya belum menyerah mengejar Ashworth.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Impian Sir Jim Ratcliffe untuk MU

Kini seperti dilansir Foot Mercato, satu nama yang menjadi sosok impian Ratcliffe untuk membesut MU adalah Zidane. Kebetulan, Zidane hingga kini masih menanggur sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021 lalu.

Baru-baru ini Zidane menegaskan keinginannya untuk kembali ke dunia kepelatihan. Ratcliffe pun berhrap bisa meluluhkan hati pria Prancis itu untuk memimpin revolusi di skuad MU.

Kabar ini muncul seiring dengan performa MU di bawah asuhan Erik ten Hag yang kembali disorot menyusul kekalahan 1-2 ketika menjamu Fulham akhir pekan kemarin.

3 dari 4 halaman

Rapor Fantastis Zinedine Zidane Sebagai Pelatih

Sosok Zidane tak hanya sukses ketika masih aktif bermain. Ketika pensiun dari terjun ke dunia kepelatihan, prestasi pria berkepala plontos itu tak kalah mengilap.

Total, 11 trofi berhasil dipersembahkan Zidane bagi Real Madrid sebagai pelatih dalam dua periode. Jumlah itu termasuk dua trofi La Liga dan tiga gelar Liga Champions yang diraih dalam tiga musim beruntun.

Berkat prestasi mentereng bersama Real Madrid tersebut, Zidane pernah dianugerahi penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2017 hingga sederet penghargaan bergengsi lainnya.

Sumber: Foot Mercato

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, 28/2/2024)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer