Sukses


Paulo Dybala Sebut 3 Rekan Setim Favorit Sepanjang Karier, Satu Nama Sangat Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Bintang AS Roma, Paulo Dybala, buka-bukaan tentang tiga rekan setim terbaik sepanjang karier. Dua di antara tiga pemain pilihannya tidak mengejutkan, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Namun, pemain ketiga yang dipilih penyerang Argentina itu telah mengejutkan para penggemar.

Paulo Dybala menyebut Gonzalo Higuain, striker nomor 9 yang gagal di Chelsea, sebagai salah satu rekan setim favoritnya. Higuain berada dalam kategori yang sama dengan Ronaldo dan Messi, meskipun ia gagal bersinar kala dipinjamkan ke Chelsea pada 2019.

Dalam wawancara dengan Al Arabi Al Jadeed melalui Calciomercato, Dybala mengatakan Messi, Ronaldo, dan Higuain adalah tiga rekan setim favoritnya di dunia sepak bola.

Bagi pemain sayap AS Roma itu, Higuain adalah seorang juara dan bermain bersamanya di Juventus adalah momen yang luar biasa.

“Walaupun impian saya sejak kecil adalah bermain dengan Messi, tetapi Higuain juga selalu menjadi inspirasi. Untuk bisa berbagi kemenangan Piala Dunia bersamanya adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan,” ungkap Paulo Dybala.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain mencatatkan 121 gol dalam 264 pertandingan untuk Real Madrid setelah diboyong dari River Plate. Ia membantu Los Blancos, julukan Real Madrid, meraih tiga gelar La Liga (2006/2007, 2007/2008, 2011/2012).

Higuain bergabung dengan Napoli dan terus mencetak gol dengan tingkat produktivitas yang tinggi selama tiga musim sebelum bergabung dengan Juventus di Serie A pada 2016.

Di Turin, ia membantu timnya meraih tiga gelar Serie A dan mencapai final Liga Champions pada 2017.

 

3 dari 3 halaman

Kontribusi Higuain

Namun, segalanya menjadi sulit bagi mantan striker Argentina itu ketika bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman. Bersama The Blues, ia hanya mencetak lima gol dalam 18 pertandingan.

Meskipun begitu, Higuain berhasil memenangi Liga Eropa pada 2019 bersama Chelsea sebelum memutuskan hengkang ke Inter Miami pada September 2020. Namun, Higuain mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional pada akhir musim MLS 2022.

Selain berkontribusi untuk klub, Higuain juga menyumbang 31 gol dalam 75 pertandingan untuk negaranya Argentina, serta turut memperkuat Tim Tango dalam tiga edisi Piala Dunia sebelum menggantung sepatu. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer