Sukses


Sukses Mengantar Chelsea ke Perempat Final Piala FA, Mauricio Pochettino Balas Nyinyiran Legenda MU

Bola.com, Jakarta - Chelsea berhasil melaju ke perempat final Piala FA setelah mengalahkan Leeds United dengan skor 3-2, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Manajer Mauricio Pochettino puas bisa memetik kemenangan berharga ini.

"Semuanya menjadi sulit karena ekspektasi tinggi terhadap kami," kata Mauricio Pochettino. "Chelsea perlu menemukan keseimbangan yang tepat sepanjang musim dan Anda memerlukan waktu dan mereka dapat tampil baik. Wajar jika Anda memerlukan waktu tetapi dalam empat minggu terakhir kami tampil fantastis."

Kejar mengejar gol terjadi pada sepanjang laga. Leeds United memimpin lebih dulu menit 8' di hadapan pendukung Chelsea yang memadati Stamford Bridge, yang dibalas Nicolas Jackson tujuh menit berselang.

Chelsea berbalik memimpin lewat eksekusi manis Mykhailo Mudryk menit 37', tetapi Joseph lagi-lagi membobol gawang The Blues pada babak kedua, tepatnya menit 59'.

Conor Gallagher menjadi penyelamat Chelsea. Golnya menit 90' memanfaatkan umpan Enzo Fernandez memastikan timnya melaju ke perempat final Piala FA berkat kemenangan 3-2 atas Leeds United.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terkendala Cedera

Pochettino menuturkan, ia kesulitan mengembangkan permainan terbaik karena sejumlah pemainnya mengalami cedera atau baru sembuh dari cedera. Tetapi ia memuji anak asuhnya karena mampu memberikan yang maksimal pada laga tersebut.

"Tim sedang berjuang dan mulai berperilaku seperti sebuah tim. Kami sedikit kekurangan skuad dan kami memiliki 10-12 pemain yang selalu cedera. Enzo Fernandez dan Moises Caicedo terus bermain dan kami tidak punya pemain untuk memberi mereka istirahat. Perubahan ini karena kami perlu memberi beberapa pemain istirahat," kata Poch.

"Cole Palmer sakit tadi malam, Chilwell mengalami beberapa masalah, Gallagher juga."

3 dari 4 halaman

Balas Neville

Tentang komentar mantan bek Inggris Gary Neville yang menyebut Chelsea sebagai tim mahal tapi gagal setelah kekalahan mereka di final Piala Carabao dari Liverpool, Pochettino memberikan respons menarik.

"Dia frustrasi karena Liverpool kembali meraih gelar. Saya pikir tidak adil untuk menuduh orang seperti ini, dengan tim yang masih sangat muda."

"Harapannya sangat besar karena kami adalah Chelsea tetapi tim ini perlu membangun dan membangun kepercayaan diri. Persatuan mulai tumbuh, ini bukan keajaiban, Anda tidak bisa menciptakannya begitu saja."

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer