Sukses


Erik ten Hag Sebut Antony Bisa Tak Terbendung di MU, Beri Dukungan 100 Persen

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag, menegaskan Antony bisa menjadi pemain tak terhentikan. Pelatih MU asal Belanda itu pun memberikan dukungan penuh untuk pemain berkebangsaan Brasil itu.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami kesulitan pada musim ini bersama MU, dengan hanya mencetak satu gol dan satu assist dalam 26 penampilan pada semua kompetisi. Dilansir dari Sports Mole, Kamis (29/2/2024), sejak didatangkan dari Ajax pada musim panas 2022, Antony hanya menyumbang sembilan gol dan empat assist dalam 70 penampilan bersama Setan Merah.

Ten Hag mengatakan salah satu penyebab performa buruk Antony karena adanya masalah di luar lapangan yang mengganggunya. Namun pelatih berkebangsaan Belanda itu percaya dia akan menunjukan performa terbaiknya.

"Masalah di luar lapangan itu tidak lagi berdampak. Tapi yang pasti dulu berdampak. Sekarang dia sudah meninggalkan semua itu di belakang," ujar Ten Hag. 

"Namun untuk sesaat di musim ini, kejadian itu benar-benar berdampak padanya," imbuh Ten Hag. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukung 100 Persen

Ten Hag mengakui penampilan Antony di lapangan terpengaruh oleh masalah yang membelitnya di luar lapangan. Namun, ia menjamin Antony sudah kembali. 

"Tentu saja itu berdampak padanya dan prosesnya masih berjalan. Sekarang dia harus membalikkan keadaan dan mengeluarkan potensi besarnya lagi," ujar Ten Hag. 

"Semua staf, saya sebagai manajer, saya mendukungnya dan saya percaya 100 persen padanya. Saya tahu kemampuannya. Dan saya sudah melihat momen-momennya. Saya sudah melihatnya di Ajax. Dalam 82 pertandingan, dia mencetak 24 gol dan mencatat 22 assist." 

"Dan dia tampil baik di Liga Champions. Dia tak terhentikan. Kita juga sudah melihatnya di sini, dalam tiga pertandingan pertamanya di Premier League, dia mencetak tiga gol, jadi dia mampu melakukannya,” ujar Ten Hag.

 

 

3 dari 4 halaman

Kasus Antony

Antony masih diselidiki oleh kepolisian Manchester dan kepolisian sipil Sao Paulo, terkait tuduhan mantan pacarnya, Gabriela Cavallin. Sang mantan kekasih mengklaim pemain Man United itu melakukan kekerasan fisik beberapa kali selama hubungan mereka, yang diduga terjadi di Brazil dan Inggris.

Namun Antony selalu membantah segala bentuk tuduhan kekerasan fisik, dan terus bekerja sama dengan polisi untuk membersihkan namanya. (Farrel Adhitya Hetharia)

Pelatih : Sports Mole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Magang MSIB 2024

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer