Sukses


Erik Ten Hag Kesal, Tuding Pemain Nottingham Forest Sengaja Mengincar Bruno Fernandes

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag, menuduh Nottingham Forest sengaja mengincar dan melakukan pelanggaran terhadap Bruno Fernandes sepanjang pertandingan akhir. Dia juga membela Fernandes yang dihujani kritikan di media sosial beberapa hari lalu. 

Bruno Fernandes menorehkan satu assist saat melawan Notingham Forest pada babak kelima Piala FA 2023/2024, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Pemain berkebangsaan Portugal itu melepaskan tendangan bebas, yang disambut dengan sundulan Casemiro, membuat MU mengunci kemenangan 1-0 pada menit ke-89.

Bruno Fernandes tampil selama 90 menit waktu normal, dan menerima tekanan terus menerus dari para pemain Nottingham Forest. Itu terjadi hanya beberapa hari setelah kapten MU tersebut menjadi sasaran lelucon media sosial menyusul cederanya saat melawan Fulham, Sabtu (24/2/2024). 

Akun TikTok resmi Fulham mengolok-olok Bruno Fernandes karena berpura-pura mengalami masalah pada Sabtu.

Namun, Ten Hag mengatakan Fernandes sering bermain melewati penghalang rasa sakit setelah tekel kasar yang dilakukan para pemain Forest, yang membuatnya pincang sepanjang pertandingan. (Farrel Adhitya Hetharia)

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pernyataan Ten Hag soal Bruno

Dilansir dari NDTV Sports, setelah laga melawan Forest, Ten Hag menyatakan Bruno Fernandes sering bermain melewati batasan rasa sakit.

"Saya tidak ingin membahasnya karena Anda melihat Forest mengincarnya, jadi saya tidak memberi tahu apa yang dia alami, tetapi cederanya serius. Ada banyak pelanggaran terhadapnya. Mungkin saya agak terlalu keras, tapi ketika dia menguasai bola, mereka sangat ketat terhadapnya," kata Ten Hag. 

“Kemudian saya melihat media serius mengkritiknya dan media sosial menyedihkan. Dia mengalami cedera serius namun terus bermain pada Sabtu dan hari ini dia juga berjuang untuk menjadi bagian dari permainan dan memiliki ambang rasa sakit yang sangat tinggi.

“Tahun lalu dia juga melakukan hal serupa melawan Spurs dan itu menunjukkan kepemimpinannya karena dia mengekspresikan karakternya dan itu sangat bagus ketika Anda menjadi seorang pemimpin," imbuh pelatih berkebangsaan Belanda itu. 

 

3 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Manchester United (MU) berhasil melaju ke babak perempat final Piala FA setelah menyingkirkan Nottingham Forest dengan skor tipis 1-0, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi sangat penting setelah MU menelan kekalahan 1-2 dari Fulham akhir pekan lalu di pentas Liga Inggris.

"Ini waktu yang tepat bagi kami meraih kemenangan, mencetak gol dan tidak kebobolan. Akhir pekan lalu kami kalah dari Fulham," kata manajer MU, Erik ten Hag.

Adapun satu-satunya gol pada duel Nottingham Forest versus MU dicetak oleh Casemiro menit 89'. Setan Merah akan berhadapan dengan Man City pada perempat final Piala FA.

Erik ten Hag tampaknya sangat mensyukuri kemenangan atas Nottingham Forest. Apalagi MU diprediksi sulit memetik hasil maksimal karena badai cedera.

Ia pun sesumbar sudah menemukan cara agar MU bisa meraih kemenangan di tengah kesulitan ini. "Setiap kemenangan sangatlah penting. Kami fokus 24 jam, lalu harus bersiap menatap laga berikutnya."

"Ya, laga-laga ke depan akan lebih menantang. Tetapi tim ini, apa yang mereka perlihatkan, sungguh luar biasa. Performa seperti ini harus diulangi lagi."

Sumber: NDTV

 

Video Populer

Foto Populer