Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Enggak Terima Bruno Fernandes Diejek Fulham

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, berang setelah mengetahui adanya ejekan dari Fulham terhadap pemain MU, Bruno Fernandes. Erik ten Hag menuntut permintaan maaf dari Fulham terhadap pemain asal Portugal itu.

MU kalah 1-2 dari Fulham pada laga pekan ke-26 Premier League 2023/2024, Sabtu (24/2/2024). Alex Iwobi menjadi penentu kemenangan The Cottagers di Old Trafford pada masa injury time.

Pada awal pekan ini, Fulham mengunggah sebuah video di akun TikTok resmi mereka, yang menyoroti perilaku Bruno Fernandes selama pertandingan.

Video itu menunjukkan kapten The Red Devils itu berguling-guling dan terlihat terluka selama 10 detik hingga akhirnya bangkit dan meminta bola.

Fulham menyertai video tersebut dengan keterangan, "Senang sekali dia baik-baik saja," disertai dengan emoji mata memutar. Video yang menyorot Bruno Fernandes ini pun membuat Erik ten Hag meradang.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menuntut Permintaan Maaf

Ketika ditanya mengenai klip TikTok Bruno Fernandes tersebut, Erik ten Hag mengatakan tidak pantas bagi Fulham mengunggah video itu dan percaya bahwa permintaan maaf harus dilakukan.

"Saya tidak tahu tentang video ini. Jika mereka melakukan ini, saya akan mengatakan bahwa itu tidak benar. Itu sama sekali tidak benar," ujar Erik ten Hag.

"Tidak benar bagi sebuah klub untuk membuat pernyataan seperti itu. Mereka harus meminta maaf atas hal ini," lanjut manajer asal Belanda itu.

3 dari 5 halaman

Sudah Fit

MU percaya terjangan terhadap Bruno Fernandes dari Sasa Lukic merupakan penyebab dari cedera yang dialami oleh kapten klub mereka.

Bruno Fernandes dapat melanjutkan pertandingan melawan Fulham, tetapi Erik ten Hag mengatakan bahwa ia diragukan untuk tampil dalam pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Nottingham Forest.

Namun, pemain asal Portugal itu mampu bermain penuh saat menghadapi Nottingham Forest dan memberikan assist untuk gol kemenangan Casemiro pada menit-menit akhir di City Ground.

4 dari 5 halaman

Jelas Pelanggaran

Ketika ditanya apakah Bruno Fernandes bersalah karena melakukan aksi pura-pura, Erik ten Hag mengatakan kejadian itu merupakan benar adanya dan seharusnya wasit memberikan pelanggaran.

"Saya pikir jelas pelanggaran, dan itu benar-benar salah penilaian dari media dan media sosial, untuk menyalahkannya atas hal itu," ujar Erik ten Hag.

"Kemudian lawan mengincarnya. Kemudian wasit harus melindunginya karena mereka salah menilainya. Bahkan setelah bola ditendang," lanjutnya.

Sementara di tempat terpisah, Fulham mengatakan tidak ada pelanggaran yang dimaksudkan oleh unggahan TikTok mereka.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 1/3/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer