Sukses


Marcus Rashford Tanggapi Hujan Kritik: Jangan Pernah Ragukan Komitmen Saya terhadap MU!

Bola.com, Manchester - Marcus Rashford hanya mencatatkan lima gol dan enam assist dalam 32 penampilan untuk Manchester United (MU) musim ini. Performa buruk tersebut mengundang banjiir kritik terhadap dirinya selama musim 2023/2024.

Alhasil, masa depan Marcus Rashford di MU pun menjadi spekulasi panas. Ada laporan yang menyebut Rashford bisa meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Pada Kamis (29/2/2024) sore waktu setempay, Rashford merilis pernyataan emosional yang berjudul ”Siapa Sebenarnya Saya". Dalam tulisan tersebut Rashford mencoba mengungkapkan diri dan situasi yang dialaminya.

"Saya biasanya tidak suka merespons hal-hal yang dikatakan tentangku. Itu bukan sifat saya. Saya seorang introvert. Saya bahkan tidak suka berbicara tentang diri sendiri, kecuali saya benar-benar mengenal Anda," ujar Rashford, seperti dikutip Sportmole. 

"Jadi 99% saya bisa mengabaikan kebisingan. Tapi terkadang, garis tertentu dilanggar, dan saya ingin orang-orang memahami siapa saya sebagai pribadi," katanya dalam tulisan tersebut.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sangat Kesal

Penyerang berusia 26 tahun tersebut juga mengungkapkan kekesalan dan menyayangkan terkait tulisan media yang terlalu mengurus gaya hidupnya.

"Saya tidak mencoba menyalahkan media. Mereka sebenarnya tidak menulis tentang saya. Seperti mereka sedang menulis tentang karakter ini, "Marcus Rashford”. Harus tentang seberapa mahal mobil saya, menebak gaji mingguanku, perhiasan saya atau bahkan tato-tatoku," kata dia. 

"Harus tentang bahasa tubuhku, dan mempertanyakan moralitas saya, dan berspekulasi tentang keluarga saya, dan masa depan sepak bolaku," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Harus Bersuara

Penyerang asal Inggris itu juga mencoba mengklarifikasi banyak tuduhan terhadap dirinya, seperti komitmennya terhadap Manchester United.

"Jika Anda pernah mempertanyakan komitmen saya kepada Manchester United, itulah saatnya saya harus bersuara. Ini seperti seseorang mempertanyakan seluruh identitas saya, dan segala hal yang saya junjung sebagai seorang pria," tegas Rashford. 

"Saya telah bermain untuk klub ini sejak saya masih kecil. Keluarga saya menolak uang yang bisa mengubah hidup saat masih kecil sehingga saya bisa memakai lencana ini," imbuh dia. 

 

4 dari 5 halaman

Satu-satunya Tujuan

Bahkan, Marcus Rashford juga menjelaskan bagaimana saat masih bocah hanya fokus terhadap hal-hal di dalam lapangan, dan tidak mengindahkan lainnya.

"Bahkan saat usia saya 11 tahun, bermain untuk Manchester United adalah satu-satunya tujuan. Saya ingat saat itu, saat saya masih mencoba untuk direkrut, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo datang untuk sesuatu bersama semua pemain akademi. Saya hanya memandang mereka dengan kagum. Saya enggak butuh foto. Saya akan bermain bersama mereka suatu hari nanti," tegas Rashford. 

Performa buruknya musim ini benar-benar membuat Rashford berada di ujung tanduk. Isu-isu miring yang disebar oleh media membuatnya merasa begitu tertekan dan terpaksa harus mengklarifikasi tuduhan tersebut.

Penyerang asli akademi MU ini juga sempat diisukan pindah ke sejumlah tim, salah satunya adalah PSG. Namun, beberapa laporan mengungkapkan PSG akan memprioritaskan penyerang lain dalam bursa transfer musim panas mendatang. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer