Sukses


Update Liga Inggris : MU Kejar Relasi dengan Zinedine Zidane, Calon Pelatih atau Jabatan Tinggi Lain ?

Bola.com, Jakarta - Manchester United memiliki poin pembahasan yang tak pernah selesai. Setelah gosip cuci gudang para bursa transfer musim panas 2024, giliran kabar terkait calon pengganti Erik ten Hag yang menyeruak.

Sportsmole menyebut, saat ini jajaran manajemen Manchester United sedang memikirkan serius tentang nasib pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. Beberapa media di Inggris sudah memunculkan beragam nama yang dianggap cocok menukangi raksasa Premier League tersebut.

Satu di antara yang seringkali muncul adalah Zinedine Zidane. Metro.co.uk menulis, MU sedang mendekati legenda Timnas Prancis tersebut. Uniknya, justru muncul spekulasi tentang peran apa yang akan diemban eks Bordeaux, Real Madrid dan Juventus tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Kualifikasi Tinggi

Satu sisi, Zidane punya kualifikasi tinggi menjadi pelatih tim utama MU. Pada zona lain, MU bisa saja memberi peran lain di jajaran manajemen, sesuatu yang mungkin saja terealisasi di bawah kendali operasional Sir Jim Ratcliffe.

Namun, Metro.co.uk mengeluarkan analisis Zinedine Zidane menjadi target pertama Manchester United jika Sir Jim Ratciffe memutuskan memecat Erik ten Hag. Kabar bakal menghilangnya Erik ten Hag berlatar patahnya catatan apik sepanjang awal 2024.

Rekor tak terkalahkan di tahun ini kandas di tangan Fulham saat Manchester United takluk 1-2. Hasil ini membuat banyak penggemar dan pengamat mempertanyakan eksistensi Ten Hag dalam melatih MU.

 

3 dari 5 halaman

Ancaman Ten Hag

Ratcliffe, yang baru saja mengkonfirmasi kepemilikan 27,7 persen sahamnya di MU, masih menunggu hingga akhir musim. Jika bos Ineos tersebut memutuskan untuk memutus kontrak Ten Hag, sosok Zizou menjadi orang pertama yang bakal diberi karpet merah.

Footmercato, media asal Prancis, menyebut Ratcliffe akan beralih ke legenda Prancis, Zidane, jika memutuskan untuk merombak MU. Pemenang Piala Dunia itu mengundurkan diri dari Real Madrid setelah menyumbangkan banyak gelar, mulai dari Liga Spanyol, Liga Champions sampai Piala Dunia Antarklub.

 

4 dari 5 halaman

Sisi Lain

Kabar lain menyebut, Zizou bisa saja masuk ke MU dengan fungsi berbeda, yakni jajaran petinggi. Maklum, di perusahaan induk milik Ratcliffe, ada mantan bos Zidane ketika di Juventus, Jean-Claude Blanc. Bahkan Jean-Claude Blanc tak ragu menyebut dirinya adalah pengagum berat Zidane. Bagi keluarga besar MU, nama Zidane tak asing lagi. Situasi itu terjadi karena namanya sempat masuk sebagai calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Kini, khalayak ramai bakal menunggu hasil proses pendekatan manajemen MU terhadap Zinedine Zidane, apakah bisa jadi pelatih atau sekadar di jajaran petinggi klub. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Footmercato, Metro

5 dari 5 halaman

MU Merangkak Lagi dari Tengah

Video Populer

Foto Populer