Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Setor Satu Nama kepada Barcelona soal Siapa yang Pantas Gantikan Xavi

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola telah memberi tahu mantan klubnya, Barcelona, siapa yang harus menggantikan Xavi sebagai manajer ketika dia mengundurkan diri pada akhir musim.

Legenda Barcelona Xavi mengumumkan pada bulan Januari bahwa ia akan meninggalkan klub pada akhir musim karena menurutnya situasinya perlu berubah arah.

Barcelona saat ini tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen dan rival Real Madrid di klasemen dan terus menghadapi kesulitan keuangan di luar lapangan.

Sejak pengumuman tersebut, rumor beredar mengenai siapa yang bisa menggantikan Xavi di Camp Nou, dan kini Pep Guardiola telah menyampaikan pendapatnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Meminta Nasihat Guardiola

Barcelona diketahui sering berkonsultasi dengan Pep Guardiola ketika membuat keputusan manajerial dan presiden Joan Laporta baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia telah meminta nasihat dari manajer Man City itu.

Seperti dilansir TMW, Pep sangat merekomendasikan manajer Brighton Roberto de Zerbi sebagai sosok pengganti Xavi di musim panas.

De Zerbi telah dikaitkan dengan pekerjaan itu dan mengingat keberhasilannya mengubah Brighton menjadi tim yang tangguh, hal itu bukanlah suatu kejutan.

Faktanya, Guardiola juga tidak merekomendasikannya. Bos Manchester City itu beberapa kali memuji pemain Italia itu dengan menyoroti 'sepak bola indah' ​​yang dia hasilkan selama berada di Brighton.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Diprediksi?

Laporan juga menyebutkan bahwa Guardiola melihat De Zerbi sebagai calon manajer City di masa depan.

Dia membimbing Brighton ke finis keenam yang luar biasa di Liga Premier musim lalu yang membuat mereka lolos ke Liga Europa.

Brighton akan menghadapi AS Roma pada babak 16 besar Liga Europa dan berada di jalur yang tepat untuk lolos ke Eropa untuk tahun kedua berturut-turut karena mereka saat ini duduk di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris.

De Zerbi bukan satu-satunya manajer yang dikaitkan dengan kursi panas Barcelona dan menghadapi persaingan ketat dari Hansi Flick dan Thomas Tuchel.

Mereka berdua memiliki silsilah yang lebih baik di Eropa tetapi tidak seperti De Zerbi, mereka tidak mendapat dukungan dari legenda klub.

Sumber: TMW

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer