Sukses


Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Dramatis atas Nottingham, Chelsea Tertahan di Markas Brentford

Bola.com, Nottingham - Liverpool tampil hebat saat bertandang ke markas Nottingham Forest dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024, Sabtu (2/3/2024) malam WIB. The Reds menang 1-0 berkat gol pada akhir babak kedua. 

Liverpool bertandang ke kandang Nottingham Forest dengan kekuatan seadanya. Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Stefan Bajcetic, Diogo Jota, Ryan Gravenberch, Curtis Jones, Joel Matip, Mohamed Salah, dan Thiago Alcantara harus absen karena cedera.

Nottingham Forest tampil percaya diri. Mereka mendapatkan peluang emas pada menit ke-25 lewat tendangan Anthony Elanga. Beruntung bagi The Reds, Caoimhin Kelleher mampu melakukan penyelamatan hebat.

Peluang emas Liverpool tercipta pada menit ke-27. Sayangnya, tembakan keras Luis Diaz masih bisa diblok pemain belakang Nottingham Forest.

Kedua tim mencoba saling melakukan serangan di sisa babak pertama. Namun, hingga waktu jeda tiba skor imbang 0-0 masih bertahan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Darwin Nunez Jadi Pahlawan Liverpool

Liverpool kembali mendapatkan peluang pada menit ke-50. Namun, lini belakang Nottingham Forest masih bisa menahan tembakan keras Andrew Robertson dari jarak dekat.

Nottingham Forest hampir membuka skor pada menit ke-66. Sayangnya, sepakan Anthony Elanga hanya tipis menyamping dari tiang gawang Liverpool.

Liverpool hampir membuka skor pada menit keempat injury time babak kedua. Tandukan Darwin Nunez yang membentur salah satu pemain belakang Nottingham masih bisa ditangkap dengan baik oleh Matz Sels. 

Darwin Nunez menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Tandukannya pada menit kedelapan injury time babak kedua membuat The Reds mengunci kemenangan 1-0.

Kemenangan ini membuat pasukan Jurgen Klopp mantap di puncak klasemen dengan torehan 63 poin. Sementara di sisi lain, Nottingham Forest masih terjebak di posisi ke-17. Tim asuhan Nuno Espirito Santo masih mengoleksi 25 poin.

3 dari 6 halaman

Chelsea Imbangi Brentford

Sementara pada laga yang lain, Chelsea bertandang ke markas Brentford. The Blues harus puas dengan skor imbang 2-2. 

Dua gol Chelsea pada laga yang digelar di Gtech Community Stadium itu dicetak oleh Nicolas Jackson dan Axel Disasi. Sementara dua gol Brentford dicetak oleh Mads Roerslav dan Yoan Wissa.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di posisi ke-11 dengan 36 poin. Di sisi lain, Brentford juga tak beranjak dari posisi ke-16 klasemen sementara dengan 26 poin.

4 dari 6 halaman

Susunan Pemain Nottingham Forest Vs Liverpool

Nottingham Forest (4-2-3-1): Sels (Kiper), Williams, Omobamidele, Murillo, Toffolo (Belakang), Dominguez, Yates, Origi, Gibbs-White, Hudson-Odoi (Tengah), Elanga (Depan).

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Liverpool (4-3-3): Kelleher (Kiper), Bradley, Konate, Van Dijk, Robertson (Belakang), Mac Allister, Gomez, Clark (Tengah), Elliot, Gakpo, Diaz (Depan).

Pelatih: Jurgen Klopp

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain Brentford Vs Chelsea

Brentford (3-5-2): Flakken (Kiper), Zanka, Ajer, Collins (Belakang), Roerslav Norgaard, Onyeka, Janelt, Reguilon (Tengah), Toney, Wissa (Depan).

Pelatih: Thomas Frank

Chelsea (3-5-2): Petrovic (Kiper), Disasi, Chalobah, Colwill (Belakang), Gusto, Gallagher, Caicedo, Fernandez, Chilwell (Tengah), Palmer, Jackson (Depan).

Pelatih: Mauricio Pochettino

 

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer