Sukses


Prediksi Liga Inggris, Sheffield United Vs Arsenal: Jalan Mulus bagi The Gunners?

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menghadapi lawan enteng pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2023/2024 yaitu Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

Kemenangan jelas sangat dibutuhkan Arsenal demi terus bersaing di papan atas, khususnya tangga juara. Sebab Liverpool semakin di depan setelah menggasak Nottingham Forest.

Untuk sementara, The Gunners bertengger di urutan ketiga dengan 58 angka, tertinggal lima poin dari Liverpool. Belum lagi dengan posisi juara bertahan Manchester City yang masih dalam trek yang tepat.

Sementara tuan rumah Sheffild United dalam situasi kacau dan penuh tekanan. Mereka masih berkutat di zona degradasi dengan serangkaian kekalahan dan berbagi posisi juru kunci bersama Burnley dengan 13 poin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Semakin Terpuruk

Sheffield United baru promosi musim ini, namun semuanya tidak berjalan mulus. Mereka sudah menelan 19 kekalahan dan baru mencatat tiga kemenangan. Akhir pekan lalu mereka digasak Wolves 0-1.

Tidak ada cara lagi selain menang bagi pasukan Chris Wilder. Atau membuat semakin terjerembab dan kembali turun ke Divisi Championship. Sheffield harus percaya diri seperti saat menang di markas Luton Town 3-1 pada pekan ke-24.

Titik terlemah dari Sheffield United jelas ada pada lini belakang. Mereka menjadi tim yang paling banyak kebobolan, yaitu mencapai 66 kali hingga pertandingan ke-26.

3 dari 6 halaman

On Fire

Di kubu Arsenal, pasukan Mikel Arteta tak mau terpeleset. Meriam London mencatat enam kemenangan beruntun di Premier League, membuat mereka bisa bersaing sengit di jalur juara.

Arsenal punya bekal apik setelah menggasak Newcastle 4-1 di pertandingan terakhir. Bukayo Saka, Kai Havertz, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, sampai Leandro Trossard sangat layak diturunkan di markas Sheffield.

Di sisi lain, The Gunners membantai Sheffield dengan skor 5-0 di Emirates Stadium pada bulan Oktober 2023 atau pertemuan pertama.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Badai cedera menghampiri Sheffield sedikit terobati dengan kembalinya Ben Brereton Diaz dan George Baldock. Sementara Wilder tidak dapat memainkan Daniel Jebbison, Cameron Archer, Anis Ben Slimane, Chris Basham, John Egan, Max Lowe, dan Rhys Norrington-Davies.

Untuk Arsenal, Arteta bisa saja memasang kembali Thomas Partey yang sudah pulih dari cedera panjang. Gabriel Jesus kembali ke bangku cadangan melawan Newcastle setelah masalah lutut terbarunya.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Sheffield United (3-5-2): Grbic; Ahmedhodzic, Robinson, Trusty; Baldock, Hamer, Souza, McAtee, Larouci; Brereton Diaz, Brewster
  • Pelatih: Chris Wilder
  • Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Havertz, Martinelli
  • Pelatih: Mikel Arteta
6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer