Sukses


Liga Inggris: Mason Greenwood Bisa Kembali ke MU demi Keluarga

Bola.com, Jakarta Penyerang Getafe, Mason Greenwood berpeluang kembali ke klub induk Manchester United demi keluarganya.

Greenwood merasa kembalinya ke Inggris akan menyatukan kembali orang tuanya.

"Mason sangat bahagia di Spanyol dan tahu banyak klub top termasuk Barcelona tertarik padanya," kata sumber The Sun, Minggu (3/3/2024).

“Dia kesal dengan Manchester United mengenai cara mereka menangani situasi di bawah asuhannya, jadi dia selalu enggan untuk kembali," katanya.

“Tetapi ibu dan ayahnya telah lama berpisah sejak Mason pindah ke Spanyol dan semua orang tahu hubungan jarak jauh bisa jadi sulit, terutama mengingat tekanan yang mereka alami sejak Mason pertama kali ditangkap pada Januari 2022," katanya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sulit buat Keluarga

Sejak dipinjamkan ke Getafe, pemain asal Inggris ini mampu menunjukkan performa yang bagus untuk tim Spanyol tersebut. Dia menyumbangkan tujuh gol dan lima assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi.

Masih ada banyak spekulasi mengenai masa depan Mason Greenwood. Terlebih lagi setelah beredar kabar bahwa Barcelona tertarik untuk meminangnya secara permanen.

Sementara itu, presiden Getafe, Angel Torres, mengatakan Greenwood ingin bertahan satu tahun lagi bersama klubnya setelah mampu beradaptasi dengan baik sejak dipinjamkan musim panas 2023.

“Ini merupakan dua tahun yang sangat sulit bagi keluarga Greenwood," katanya.

“Dia pikir banyak masalah mereka bisa diselesaikan jika dia kembali ke United. Dia sangat dekat dengan orang tuanya, jadi itu salah satu alasan mengapa kepulangannya bisa terjadi.”

3 dari 4 halaman

Diminta Bertahan

Presiden La Liga, Javier Tebas, berharap Mason Greenwood, tak kembali ke Inggris. Ia meminta sang pemain melanjutkan karier di Spanyol setelah masa pinjamannya di Getafe berakhir.

Mason Greenwood bergabung ke Getafe pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2023 setelah MU membatalkan rencana awal untuk mempertahankan striker tersebut. Kebijakan itu imbas dari penyelidikan internal terhadap perilaku dan kasus hukum yang menimpanya.

Saat itu, Setan Merah merasa lebih baik bagi Greenwood untuk bermain di tempat lain. Red Devils juga mengindikasikan penyerang asal Inggris itu tidak akan pernah bermain di MU lagi.

Namun, pekan lalu, co-owner baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, mengatakan kepada BBC Sport mungkin perlu meninjau keputusan tentang masa depan Mason Greenwood. Namun, dia tidak menyatakan secara gamblang apakah akan merangkul Greenwood kembali ke klub Old Trafford atau tidak.

4 dari 4 halaman

Posisi MU

Video Populer

Foto Populer