Sukses


3 Pemain MU yang Main Oke Lawan City di Liga Inggris, Aset Berharga buat Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) takluk dari rival sekotanya Manchester City pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2023/2024. Tim Setan Merah kalah 1-3 dalam laga derby di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

MU berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol indah Marcus Rashford pada menit ke-8. Namun, tuan rumah bangkit di babak kedua melalui dua gol balasan Phil Foden, dan satu gol lainnya dari Erling Haaland.

Dengan kekalahan ini, MU masih terpaku di urutan keenam dengan nilai 44. Sementara Man City kembali bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Terlepas dari hasil minor tadi malam, MU bukannya tampil buruk. Sejumlah penggawa Erik ten Hag bermain baik dan menonjol.

Berikut ini beberapa pemain MU yang tampil apik di markas Man City tadi malam, dan layak menjadi aset berharga musim depan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Andre Onana

Gawang MU yang dikawal Andre Onana rontok tiga kali tadi malam oleh aksi Phil Foden (2 gol) dan Erling Haaland. Namun Onana sebenarnya tampil apik, khususnya sepanjang babak pertama.

Beberapa kali ia menggagalkan peluang dari para pemain Man City. Beberapa penyelamatan dilakukannya, termasuk menepas bola tendangan keras Rodri dan sontekan Foden.

Onana sudah kebobolan banyak gol di musim ini. Meski demikian, hal itu bukan murni kesalahan ada padanya, namun juga peran para bek yang ada di depannya. Ia masih layak menjadi kiper nomor satu di MU musim depan.

3 dari 5 halaman

Alejandro Garnacho

Pemain muda berbakat MU, Alejandro Garnacho semakin matang. Ia selalu menjadi pilihan utama sebagai penyerang sayap di Red Devils.

Termasuk dalam laga kontra Man City tadi malam. Garnacho sering memberikan ancaman dari sektor sayap lewat pergerakan lincahnya.

Kemudian ada satu momen saat ia dijatuhkan kiper lawan, Ederson di kotak penalti. Pemain berusia 19 tahun itu layak menjadi bintang masa depan MU.

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Ketajaman Marcus Rashford kembali. Ia membuktikannya dengan menjebol gawang Man City, sekaligus membawa timnya unggul terlebih dahulu.

Marcus Rashford kini telah mencetak lima gol ke gawang Manchester City secara khusus di ajang Liga Inggris. Catatan itu hanya Wayne Rooney (8) dan Eric Cantona (7) yang mencetak gol lebih banyak untuk Manchester United.

Meski di awal musim masih inkonsisten, Rashford tetaplah pemain utama dan menjadi tumpuan. MU cukup bergantung padanya jika lini depan mengalami kebuntuan. Rashford masih layak menjadi ujung tombak tim Setan Merah musim depan.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer