Sukses


Liga Inggris: Bikin Blunder saat MU Kalah dari Man City, Sofyan Amrabat Bakal Jadi Masalah untuk Fiorentina

Bola.com, Jakarta - Blunder fatal dilakukan Sofyan Amrabat saat bermain membela Manchester United (MU) menghadapi Manchester City pada laga pekan ke-27 Premier League, Minggu (3/3/2024). Blunder ini diyakini bakal memengaruhi masa depan sang pemain, setidaknya pada musim panas nanti.

Sofyan Amrabat masuk lapangan pada menit ke-82, menggantikan Kobbie Mainoo. Sayangnya, kesempatan itu tercoreng setelah Sofyan Amrabat melakukan blunder yang berujung gol ketiga Man City yang dicetak Erling Haaland.

Seperti dilansir dari Football Italia, sudah ada banyak laporan di Inggris yang menyebut MU tidak akan mempermanen status pemain yang mereka pinjam dari Fiorentina selama satu musim penuh itu.

Sentimen itu makin menguat setelah blunder terjadi dalam laga kontra Man City. Besar kemungkinan Sofyan Amrabat bakal kembali ke Fiorentina meski MU punya opsi untuk melakukan pembelian.

2 dari 5 halaman

Batal Dipermanen

MU mengeluarkan dana sebesar 9 juta euro untuk bisa mendatangkan Sofyan Amrabat sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina. MU juga membayar semua gajinya sepanjang musim ini.

MU punya opsi pembelian pada musim panas 2024, di mana The Red Devils harus membayar 20 juta euro, plus tambahan 5 juta euro untuk bisa mempermanen status sang pemain.

Namun, pada kenyataannya, Sofyan Amrabat tidak memberikan kontribusi yang sesuai harapan di Old Trafford sepanjang musim ini.

3 dari 5 halaman

Tidak Dimaksimalkan di MU

Pertama, Sofyan Amrabat kerap dimainkan oleh Erik ten Hag sebagai bek kiri MU. Hal ini membuat potensinya sebagai seorang gelandang bertahan tidak terlihat.

Boleh dibilang, Erik ten Hag memang tidak bisa memanfaatkan bakatnya secara maksimal selama masa peminjaman berlangsung.

 

4 dari 5 halaman

Jadi Masalah untuk Fiorentina

Situasi itu membuat Fiorentina akan dihadapkan dengan kemungkinan besar Sofyan Amrabat kembali pada musim panas nanti.

Namun, dengan kondisi nilai transfernya pasti turun setelah performa selama peminjaman di MU, Fiorentina tampaknya harus berpikir keras bagaimana menjual pemain yang satu ini di masa depan.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer