Sukses


5 Pemain Paling Hobi Buang Peluang di Premier League sejak Darwin Nunez Tiba: Nomor 1 Mengejutkan!

Bola.com, Jakarta - Ada keyakinan besar dalam sepak bola bahwa striker yang tajam layak mendapatkan harganya. Namun, bahkan pencetak gol paling produktif pun bisa membuang peluang mencetak gol yang ada, termasuk yang ada dalam daftar pemain Premier League dengan jumlah peluang terbuang yang banyak dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim panas 2022, Liverpool merekrut Darwin Nunez dan Man City mendatangkan Erling Haaland. Kedua striker ini pun memiliki nasib yang beragam dan reputasi yang sangat berbeda di sepak bola Inggris.

Namun, mereka tidak terlalu berbeda seperti yang Anda bayangkan. Berikut lima pemain yang paling banyak membuang peluang di Premier League sejak musim 2022/2023:

2 dari 7 halaman

5. Marcus Rashford (28 peluang terbuang)

Satu yang menarik mengenai penampilan Marcus Rashford selama beberapa musim terakhir di bawah asuhan Erik ten Hag adalah bagaimana tingkat terbuangnya peluang sebanding dengan kembalinya ia mencetak gol.

Musim lalu Rashford finis di posisi kedua karena banyak peluang yang terbuang, dengan total mencapai 22 peluang. Namun, ia juga mencetak 17 gol di Premier League, yang merupakan pencapaian terbaik dalam kariernya.

Musim ini Rashford mengalami penurunan yang signifikan. Dalam kedua hal itu, terlihat kemunduran dalam pergerakannya, atau penciptakan peluang MU dibandingkan dengan penurunan kualitas penyelesaian akhir.

Pemain Timnas Inggris ini berada di peringkat ke-25 dalam hal membuang peluang pada musim ini. Sementara dia juga hanya mencetak enam gol meski hampir selalu hadir di lini depan The Red Devils.

3 dari 7 halaman

4. Mohamed Salah (29 peluang terbuang)

Liverpool asuhan Jurgen Klopp tidak selalu tampil stabil dalam beberapa hal ketika mereka terpuruk di peringkat kelima dalam klasemen BRI Liga.

Mohamed Salah adalah salah satu dari sedikit pemain yang mendapatkan pujian, mencetak 19 gol di Premier League untuk tim yang performanya buruk. Namun, ia juga cukup sering membuang peluang.

Total ada 20 peluang yang disia-siakan oleh Mohamed Salah. Winger Liverpool dan Timnas Mesir itu mampu lebih klinis pada musim ini, dengan 15 gol dicetak dan hanya 9 kali peluang yang gagal dimaksimalkan.

4 dari 7 halaman

3. Ollie Watkins (38 peluang terbuang)

Penyerang Aston Villa itu sudah mencetak 31 gol sejak awal musim lalu. Ia pun diyakini bakal mendapatkan tempat sebagai pemain pelapis dari Harry Kane di skuad Inggris untuk Euro 2024.

Watkins konsisten dan memiliki kemampuan mencetak gol yang lebih dari terhormat. Namun, dia mungkin bisa mencetak lebih banyak gol, dengan 38 peluang emas terbuang selama dua musim terakhir, yaitu 18 peluang pada musim 2023/2024 dan 20 peluang pada musim 2022/2023.

5 dari 7 halaman

2. Darwin Nunez (41 peluang terbuang)

Striker asal Uruguay ini memiliki reputasi sebagai salah satu striker paling sia-sia yang pernah ada, dan itu untuk alasan yang bagus. Darwin rata-rata melewatkan peluang besar setiap 77 menit, lebih sering dibandingkan pemain yang ada di puncak daftar ini.

Musim lalu Darwin hanya menjadi starter di separuh pertandingan Liverpool di Premier League, dan hanya bermain selama 1.701 menit.

Namun, ia berada di urutan ketiga dalam hal peluang emas yang terbuang, dengan total 20 peluang, sangat kontras dengan catatan buruknya yang hanya 9 gol.

Musim ini Darwin Nunez berada di urutan kedua, setelah melewatkan 21 peluang begitu saja. Namun, dia juga sering mencetak gol, lebih sering memberikan assist, dan seringkali mengejutkan kita dengan penampilan seperti Ruud van Nistelrooy dalam penyelesaian akhir yang mematikan.

6 dari 7 halaman

1. Erling Haaland (53 peluang terbuang)

Sebuah fakta tidak terbantahkan bahwa Erling Haaland tampil di Premier League dan telah mencetak jauh lebih banyak gol ketimbang siapa pun dalam daftar ini.

Mengklaim sepatu emas Eropa musim lalu, adalah bukti pergerakan dan kemampuannya untuk masuk ke area berbahaya, serta banyaknya peluang yang diciptakan.

Musim lalu Haaland menempati peringkat teratas dalam hal ekspektasi gol di liga-liga top Eropa, dengan catatan 28,4xG, jauh melampaui rekor itu untuk memecahkan rekor satu musim Premier League dengan 36 gol.

Namun, ia juga menduduki puncak daftar pemain di Premier League dengan jumlah peluang terbuang yang cukup besar, yakni 28 peluang, enam peluang lebih banyak dari pemain lain.

Haaland sudah mencetak 53 gol dan melewatkan 53 peluang besar dalam 57 penampilan di Premier League. Ini hanya memperlihatkan bahwa kehilangan peluang tidak sepenting yang Anda bayangkan, dan bisa menjadi bukti bahwa gol akan datang jika Anda percaya dengan insting.

Sumber: Planet Football

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer