Sukses


5 Fakta Menarik usai Arsenal Bantai Sheffield United di Liga Inggris: The Gunners Ngeri! 7 Laga Terakhir Premier League Cetak 31 Gol

Bola.com, Jakarta - Arsenal terus memberikan ancaman untuk Manchester City dan Liverpool dalam persaingan untuk menjadi juara Liga Inggris 2023/2024.

Terbaru Arsenal berhasil mengalahkan Sheffield United dengan skor telak 6-0 di Bramall Lane, Selasa (05/03/2024) dini hari WIB.

Arsenal sudah memimpin 5-0 di babak pertama, masing-masing lewat aksi Martin Odegaard, gol bunuh diri Jayden Bogle, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, dan Declan Rice. Ben White menambah keunggulan Arsenal di babak kedua.

Berkat hasil ini, Arsenal dengan poin 61 pun mampu kembali menjaga jarak dua poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool. Di sisi lain, Sheffield United semakin terbenam di dasar klasemen dengan poin 13.

Bola.com pun merangkum lima fakta menarik dari sukses Arsenal mengalahkan Sheffield United lewat skor telak. Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Menarik Kemenangan Arsenal (1-3)

1. Arsenal punya rapor fantastis dalam hal mencetak gol sepanjang tahun 2024. Tercatat pada tujuh laga terakhir Premier League, The Gunners mencetak 31 gol.

2. Tiga gol Arsenal pada laga ini dicetak pada 15 menit pertama pertandingan. Statistik menuliskan pada 22 menit babak pertama, anak asuh Mikel Arteta sudah melepas sepuluh tendangan!

3. Arsenal kini telah mencetak 300 gol di Premier League di bawah asuhan Mikel Arteta dalam laga ke-161 sebagai pelatih di tim.

3 dari 4 halaman

Catatan Menarik Kemenangan Arsenal (4-5)

4. Menurut Opta, gol Kai Havertz merupakan gol ke 150 ribu di kasta tertinggi Liga Inggris.

5. Bukayo Saka sudah mencatat 50 assists untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini. Dia jadi pemain keenam yang setidaknya mencetak gol gol dan 50 assists di Premier League sejak November 2018. Lima nama lainnya adalah Mohamed Salah, Son Heung-min, Bruno Fernandes, Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer