Sukses


Pemain Cadangan Bisa Bantu Liverpool Juara Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Liverpool merupakan satu di antara kandidat kuat menjuarai Premier League musim ini. Bahkan, The Reds dianggap bisa menjadi juara dengan hanya menurunkan pemain cadangan.

Saat ini, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut masih bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan 63 poin. Meski begitu, posisi Liverpool di posisi teratas masih belum aman.

Manchester City yang berada di peringkat kedua mendulang 62 poin. Selain itu, Arsenal di urutan ketiga klasemen sementara Premier League hanya tertinggal dua poin dari Liverpool.

Ketiga tim sama-sama sudah menempuh 27 pertandingan. Artinya, posisi di klasemen bisa berubah dengan cepat dalam beberapa pekan mendatang.

Saat ini, sulit menebak siapa yang bakal keluar sebagai juara. Liverpool, Man City, dan Arsenal memiliki kekuatannya masing-masing. The Reds tidak boleh lengah sedikit pun.

Meski begitu, paling tidak ada satu hal yang membuat Liverpool boleh percaya diri. Situasi tersebut adalah kehadiran pemain di bangku cadangan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Makksimalkan Pemain Cadangan

Persaingan ketat di papan atas Premier League juga dibicarakan mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Pria yang kini menjalani karier sebagai pundit itu menilai ketiga tim itu bakal bersaing ketat sampai akhir musim.

Nah, Carragher lantas menyorot satu fakta yang bisa jadi pembeda bagi Liverpool. Jurgen Klopp sang pelatih ternyata lebih maksimal dalam menggunakan bangku cadangan.

"Saya kira, sejak aturan lima pergantian pemain diterapkan, tidak ada pelatih lain yang memanfaatkannya sebaik Jurgen Klopp," ujar Carragher.

"Arsenal mungkin terbaik secara defensif, Man City mungkin punya pemain-pemain terbaik, tetapi dalam hal inilah Liverpool bisa juara liga, yaitu dari bangku cadangan, sebab Klopp selalu menggunakan lima pergantian pemain," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

Hasil dan jadwal pekan ke-27 Premier League 2023/2024

Sabtu, 2 Maret 2024

  • Newcastle United 3-0 Wolverhampton Wanderers
  • Tottenham Hotspur 3-1 Crystal Palace
  • Nottingham Forest 0-1 Liverpool
  • Brentford 2-2 Chelsea
  • Everton 1-3 West Ham United
  • Fulham 3-0 Brighton and Hove Albion

Minggu, 3 Maret 2024

  • Luton Town 2-3 Aston Villa
  • Burnley 0-2 Bournemouth
  • Manchester City 3-1 Manchester United

Selasa, 5 Maret 2024

  • Sheffield United 0-6 Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 05/03/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer