Sukses


Dapat Pujian Setinggi Langit, Phil Foden: Saya Belum Pemain Kelas Dunia

Bola.com, Jakarta Gelandang Manchester City, Phil Foden tak menganggap dirinya sebagai kelas dunia.

Manajer City, Pep Guardiola membuat klaim tersebut setelah Foden mencetak dua gol ke gawang Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (3/3/2024).

Namun, Foden merendah.

“Saya belum menjadi pemain kelas dunia. Saya rasa saya punya potensi untuk menjadi salah satunya, namun mendengarnya dari pelatih adalah hal yang spesial bagi saya," katanya.

“Saya masih ingin terus berkembang dan berusaha menjadi pemain yang lebih baik lagi. Saya harus melakukan ini sepanjang waktu di pertandingan-pertandingan terpenting. Jika Anda melakukan ini selama beberapa tahun, maka Anda akan menerima status pemain kelas dunia," lanjutnya.

"Saya menikmati musim ini, saya dalam kondisi bagus sekarang, jadi saya ingin tetap seperti itu. Ini mungkin musim terbaik saya."

2 dari 4 halaman

Banyak Pujian

Legenda MU, Gary Neville, juga memberikan pujian kepada Foden. Eks pelatih Valencia itu menyebut Foden adalah bakat istimewa dan pemain yang luar biasa.

“Terkadang, pertandingan derby bisa menjadi emosional dan penuh gairah. Namun bagi pemain lokal, mereka yang berasal dari akademi, pertandingan derby sangat berarti. Phil Foden sedingin es," ujar Neville. 

“Saat ini, talenta spesial yang selama bertahun-tahun digambarkan sebagai potensi dan menjanjikan akan tetap ada. Dia pemain yang luar biasa," imbuh Neville. 

 

3 dari 4 halaman

Cetak Rekor

Phil Foden, yang kini telah menorehkan 11 gol di Liga Inggris, menjadi tulang punggung serangan City setelah Erling Haaland. Gerakan magis dan tembakan “sniper”-nya tentu menjadi harapan The Citizen untuk membawa klub tersebut mempertahankan gelar Liga Inggris.

Mencetak dua gol ke gawang MU membuat Phil Foden menjadi pemain yang merasakan keistimewaan di Etihad Stadium dalam laga ini.

Dua gol yang dicetak Phil Foden membuatnya kini memiliki jumlah gol yang sama dengan legenda Man City, David Silva, yaitu 77 gol.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer