Sukses


3 Pemain yang Tolak Mentah-Mentah MU demi Gabung Liverpool: Realistis!

Bola.com, Jakarta - Dengan catatan gabungan 39 gelar juara liga, Liverpool dan Manchester United (MU) adalah tim tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Bahkan pertandingan yang mempertemukan kedua tim sering dianggap sebagai laga terbesar dalam dunia sepak bola.

Namun, Liverpool menikmati kesuksesan yang lebih baik daripada MU sejak menunjuk Jurgen Klopp sebagai manajer pada 2016. Tim Merseyside itu telah memenangi 8 trofi di bawah asuhan Klopp, sementara MU hanya meraih satu trofi saja sejak saat itu.

Dengan perbandingan momentum yang begitu berbeda pada musim ini, banyak pemain yang menjadi target kedua tim lebih memilih Liverpool ketimbang MU.

Pemain-pemain yang tengah mengincar sinar kebintangan itu lebih memilih untuk bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp, bahkan ada yang menolak untuk pindah ke Old Trafford.

Seperti dilansir dari Sportskeeda, berikut 3 pemain yang terang-terangan menolak MU dan memilih bergabung bersama Liverpool:

2 dari 5 halaman

Sadio Mane

 

Ketika bicara kepada Telegraph pada 2022, Sadio Mane mengaku nyaris bergabung bersama MU sebelum pindah ke Anfield.

"Saya punya kontrak di sana. Saya sudah menyetujuinya. Semua sudah siap, tetapi saya malah berpikir, 'Tidak, saya ingin ke Liverpool'. Saya diyakinkan ikut dalam proyek Klopp. Saya masih ingat kali pertama saya dapat telepon dari Klopp," ungkap Sadio Mane saat itu.

Pemain asal Senegal itu pun menancapkan dirinya di antara penyerang terbaik di Eropa bersama Liverpool. Ia bermain dalam 269 laga di semua kompetisi bersama The Reds, mencetak 120 gol dan 48 assist.

Sadio Mane memenangi Sepatu Emas Premier League pada 2018/2019 dan juga masuk dalam PFA Premier League Team dalam empat musim berbeda.

Sadio Mane kemudian meninggalkan Liverpool untuk bergabung bersama Bayern Munchen pada 2022. Namun, ia tidak betah di Jerman dan pergi ke Arab Saudi dan bermain bersama Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

3 dari 5 halaman

Darwin Nunez

 

Darwin Nunez adalah pemain lain yang menolak MU untuk bergabung bersama Liverpool. Seperti laporan dari RMC Sports, The Red Devils sudah membuat tawaran untuk mendatangkan Nunez pada 2022.

Namun, striker asal Uruguay itu menolak tawaran dari MU karena ingin bermain di Liga Champions. Oleh karena itu dia bergabung bersama Liverpool.

Nunez menikmati momen-momen menjadi andalan di Anfield. Ia sudah bermain dalam 80 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 29 gol dan 15 assist.

Nunez juga membantu klub memenangi Community Shield pada 2022 dan Carabao Cup pada musim ini.

 
4 dari 5 halaman

Cody Gakpo

 

Cody Gakpo belum lama ini mengungkapkan bahwa ia melakukan kontak dengan Manchester United sebelum pindah ke Anfield. Dalam wawancara dengan DaveocKop, ia mengungkapkan hal tersebut.

"Itu terjadi pada musim panas sebelumnya. Saya melakukan kontak dengan MU dan manajernya. Ia orang Belanda, jadi saya bicara juga dengannya. Pada akhirnya batal, itu saja. Pada musim dingin tawaran dari The Reds pun datang. Itu keputusan terbaik bagi saya," ujarnya.

Pemain asal Belanda itu telah menjadi pemain yang diandalkan oleh Liverpool sejak tiba di Anfield. Ia bermain dalam 46 pertandingan Premier League sejauh ini, mencetak 12 gol dan 5 assist.

Gakpo juga memainkan peran penting dalam keberhasilan Liverpool meraih Carabao Cup, mencetak empat gol dalam enam penampilan.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer