Sukses


Eks Jago Transfer Chelsea Ungkap Rahasia Menolak Jadon Sancho Sebelum Sang Pemain Pindah ke MU

Bola.com, Jakarta - Jadon Sancho memiliki lika-liku perjalanan karier yang mungkin jarang mendapat atensi penuh dari publik. Satu di antara yang terungkap, sang pemain pernah mendapat perlakukan tak enak ketika belum pindah ke Manchester United.

Jodan Sancho berstatus talenta muda yang banyak mendapat tawaran dari klub-klub papan atas Eropa. Pemain sayap asal Inggris ini mulai mendapat atensi saat berkostum Borussia Dortmund pada usia 17 tahun.

Berasal dari tim muda Manchester City, Sancho bergabung dengan Manchester United pada 2021. MU membayar lebih dari Rp 1,5 triliun guna membawa si pemain ke Old Trafford.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Banyak Kesulitan

Sayang, Sancho kesulitan mendapat tempat di Manchester United. Kondisi semakin parah, karena ia sempat berselisih dengan Manajer MU, Erik ten Hag. Pada bulan Januari 2024, Sancho balik lagi ke Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Tidak ada yang menduga performa Sancho menurun drastis. Tapi, mantan pencari bakat Chelsea mengungkap alasan mengapa tidak merekrut pemain muda itu. Chris Robinson, sang eks pemburu anak muda milik Chelsea, pernah bersentuhan dengan Sancho.

Pria yang merasakan sepuluh tahun bersama Chelsea ini menjelaskan apa yang membuatnya tidak merekrut Sancho. "Dia adalah striker bagus di usia 14 tahun. Lalu ke Man City dan berubah menjadi pemain sayap. Nah, saya melihat ada potensi masalah di situ," beber Robinson.

 

3 dari 4 halaman

Masalah Pelik

Robinson menganggap, saat itu Sancho punya skill oke, tapi tak akan bisa bertarung di tim-tim besar, termasuk Chelsea. "Saya berharap dia bisa memberikan yang terbaik, tentu suatu saat nanti," tegasnya.

Sancho kembali ke Jerman dengan performa yang biasa-biasa saja. Terbukti, performa pesepak bola berusia 23 tahun itu kurang yahud. Dalam sebelas penampilan bersama Borrusia Dortmund, hanya menyumbang dua asis dan belum mencetak satu gol. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : Sportbible

4 dari 4 halaman

MU Masih Kasihan di Klasemen

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Sepakbola

  • SportBites

  • Berita Bola

Video Populer

Foto Populer