Sukses


Sir Ratcliffe Bersih-Bersih MU: Langkah Efektif dan Efisien, Jumlah Karyawan Bakal Dipangkas

Bola.com, Manchester - Pemilih saham baru di Manchester United (MU), Sir Jim Ratcliffe bakal melakukan aksi bersih-bersih dalam membangun perusahaan tim Setan Merah.

Informasi terbaru, Sir Jim Ratcliffe berencana memangkas hingga seperempat staf MU. Langkah ini ditempuh untuk pemotongan biaya yang besar yang akan memulai rezimnya di Old Trafford.

Miliarder Inggris, yang baru-baru ini membeli 27,7 persen saham klub seharga 1,3 miliar pounds atau Rp25,9 triliun. Ratcliffe akan mendatangkan konsultan terkemuka untuk membantu merestrukturisasi klub, yang telah tertinggal dari rival mereka sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada tahun 2013.

Dalam berita eksklusif dari Daily Star, Ratcliffe berpendapat MU memiliki terlalu banyak staf dan akan bekerja lebih baik jika lebih disederhanakan. Rencana ini juga disetujui oleh keluarga Glazer sebagai pemilik klub.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

PHK Massal?

Kabar tersebut akan membuat para karyawan di MU khawatir akan kehilangan pekerjaan sebelum musim depan dimulai. Diketahui, Man United memiliki staf atau karyawan terbanyak dibandingkan klub Premier League lainnya.

Jumlahnya hampir 1.200 orang bekerja di Old Trafford. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan Liverpool, Manchester City, dan Arsenal, yang semuanya memiliki kurang dari 1.000 staf.

Ratcliffe akan meminta konsultannya untuk fokus pada peningkatan divisi komersial, merchandising, dan hari pertandingan United.

3 dari 5 halaman

Kalah dari Tim Tetangga

Meskipun memiliki rekor omset mencapai hampir 649 juta pounds pada bulan Oktober 2023, justru tim tetangga, Man City, menghasilkan lebih banyak uang pada bulan berikutnya. Padahal The Citizens memiliki lebih sedikit staf dari MU.

Ratcliffe dikenal karena membuat perusahaan menjadi lebih efisien begitu dia mengambil alih kepemilikan perusahaan tersebut. INEOS, di bawah kepemimpinan Ratcliffe, dikenal menjaga tim tetap ramping, berfokus pada kualitas daripada kuantitas.

Sang miliarder berpendapat bahwa memiliki tim yang lebih kecil akan meningkatkan tanggung jawab, akuntabilitas, dan kreativitas.

4 dari 5 halaman

Bikin Gebrakan

Setelah menyelesaikan kesepakatannya dalam akuisisi sebagian saham tim Setan Merah bulan lalu, Ratcliffe dengan cepat membuat gebrakan di manajemen klub dan kehadirannya semakin terasa dalam beberapa bulan mendatang.

Dia berencana menilai masa depan manajer yang berada di bawah tekanan Erik ten Hag musim panas ini. Pelatih asal Belanda itu gagal meyakinkan banyak orang bahwa dia dapat mencapai tujuan ambisius Ratcliffe untuk memenangkan menjuarai Premier League pada tahun 2027.

MU saat ini berada di urutan keenam dalam tabel Liga Inggris 2023/2024. Tertinggal 19 poin dari pemimpin klasemen Liverpool dan telah kalah dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

 

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer