Sukses


Rivalitas Liverpool dan Man City dalam 5 Tahun Terakhir: The Reds Pengganggu Terkuat

Bola.com, Jakarta - Salah satu laga paling menentukan di Premier League 2023/2024 akan tersaji di Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Sang tuan rumah, Liverpool akan menjamu Manchester City.

Liverpool masih menjadi pemimpin klasemen sementara Premier League 2023/2024. The Reds sudah mengumpulkan 63 poin dari 27 pertandingan.

Namun, Liverpool tak bisa bersantai begitu saja. Manchester City tepat di bawah mereka. The Citizens hanya terpaut satu poin saja dari The Reds.

Kondisi itu yang membuat pertandingan yang mempertemukan keduanya akhir pekan ini akan berjalan sangat menarik. Pemenang dari laga ini juga bisa difavoritkan untuk merengkuh trofi juara Premier League musim ini.

Persaingan antara Liverpool dengan Manchester City sebenarnya tak terjadi pada musim ini saja. Keduanya sudah terlibat persaingan dalam lima, bahkan enam musim terakhir.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Pengganggu Terkuat

Manchester City sangat mendominasi sepak bola Inggris. Dalam enam musim terakhir, tim asuhan Pep Guardiola lima kali menjadi juara Premier League.

Tak jarang, Manchester City menjadi juara dengan menampilkan permainan yang indah. Juga dengan jarak poin yang jauh dari penghuni posisi kedua.

Namun, Liverpool bisa dikatakan sebagai pengganggu terkuat Manchester City untuk terus merengkuh trofi juara Premier League. The Reds bahkan sekali menjadi juara pada musim 2019/2020.

Pada musim ini, Liverpool sangat berpotensi mengulang keberhasilan itu. Mereka sedang dalam posisi di atas angin.

3 dari 5 halaman

Berimbang

Rekor pertandingan Liverpool ketika bertemu Manchester City pun bisa dikatakan berimbang. Apalagi jika melihat lima pertemuan terkini keduanya.

Dari lima pertandingan itu, Liverpool dua kali meraih kemenangan. Manchester City juga mendapatkan bagian dua kemenangan.

Sementara satu laga yang lain berakhir imbang 1-1. Laga itu adalah pertemuan pertama keduanya di ajang Premier League 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Duel Pelatih Hebat

Berbicara mengenai persaingan Liverpool dengan Manchester City, kita tentu tak bisa melupakan dua sosok pelatih hebat yang ada di kedua tim. Jurgen Klopp di sisi The Reds dan Pep Guardiola di kubu Manchester City.

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola memiliki filosofi permainan yang menarik. Liverpool dan Manchester City memainkan sepak bola menyerang dengan caranya masing-masing.

Sayangnya, musim 2023/2024 akan menjadi musim terakhir Jurgen Klopp bersama Liverpool. Sosok asal Jerman itu akan istirahat sejenak dari hiruk pikuk sepak bola pada akhir musim nanti.

5 dari 5 halaman

Serunya Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer