Sukses


Darwin Nunez Ukir Sejarah di Liverpool, tetapi Mustahil Terulang Lagi

Bola.com, Jakarta - Penyerang Liverpool, Darwin Nunez, mengukir sejarah yang tidak akan terulang untuk Liverpool saat menumbangkan Sparta Praha 5-1.

Liverpool bertandang ke Epet Arena, menghadapi klub Republik Ceska, Sparta Praha, dalam babak 16 besar Liga Europa, jumat (8/3/2024) dini hari WIB. Liverpool awalnya diprediksi tidaka akan menurunkan skuad terbaik pada laga ini demi menyimpan tenaga menghadapi pertandingan krusial kontra Manchester City di Liga Inggris, Minggu (10/3/2024). 

Namun, kenyataannya Klopp tetap menurunkan pemain seperti Andy Robertson, Alexis Mac Allister, Luis Diaz, dan Nunez untuk menjadi starter.

Liverpool membuka pesta gol pada menit ke-8 melalui tendangan dari kotak penalti Alexis Mac Allister. Nunez juga ikut menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-25. Penyerang asal Uruguay itu melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, menjebol gawan Sparta Praha melewati penjagaan kiper Peter Jensen.

Dilansir dari Sport Bible, Jumat (8/3/2024), Nunez telah mengukir sejarah di Liverpool berkat golnya tersebut. Itu merupakan penanda gol ke-1000 Liverpool di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dapat Pujian dari Jurgen Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji Nunez yang menyumbangkan dua gol pada menit ke-25 dan 45+3 sebelum turun minum.

“Dia benar-benar menjalani musim pertama yang baik, tetapi harus beradaptasi, itu sudah selesai. Dia merasa nyaman di tengah-tengah tim," ujar Klopp. 

"Pria yang luar biasa, anak yang luar biasa. Dia senang bermain untuk tim ini bersama dengan para pemain lainnya. Jujur, ia memiliki kualitasnya yang sudah sangat baik,” imbuh Kloop, dikutip dari This is Anfied, Jumat (8/3/2024).

 

3 dari 3 halaman

Masih Bisa Lihat Banyak Gol

Liverpool jelas tidak berhenti di 1.000 gol selama era Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut masih bisa melihat banyak gol sebelum meninggalkan Anfield akhir musim ini. 

Klopp telah membuat keputusan yang mengejutkan publik karena akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023/2024.

"Saya kehabisan energi. Saya tidak punya masalah sekarang, tentu saja, saya sudah tahu sejak lama bahwa saya harus mengumumkannya pada satu titik. Tetapi, saya baik-baik saja sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi,” ujar Klopp, dikutip dari Sport Bible.

Saat ini Liverpool akan berjuang sepanjang musim untuk menemukan pengganti yang sepadan dengan Klopp. Nama-nama seperti Xabi Alonso, Roberto De Zerbi, Julian Nagelsmann, Ruben Amorim dan Thomas Frank telah dirumorkan sebagai calon pengganti Jurgen Kloop. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Sport Bible, This is Anfield

Video Populer

Foto Populer