Sukses


6 Pemain di Daftar Belanja Arsenal pada Musim Panas 2024: Ivan Toney Prioritas

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan mengincar enam pemain pada musim panas 2024. Nama penyerang Brentford, Ivan Toney, disebut-sebut berada di peringkat teratas di daftar belanja The Gunners. 

Manajer Arsenal itu bersikeras rentetan pemain haus gol yang ada di timnya tidak mengubah rencana transfer musim panas.

Arsenal sedang dalam performa yang ganas, walaupun pemain nomor sembilannya Gabriel Jesus, absen karena cedera. The Gunner telah mencetak 31 gol dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Inggris. Torehan tersebut membuat mereka menjadi tim paling subur di Inggris.

Arsenal telah lama mengagumi penyerang Brentford, Toney, yang akan menghadapi Arsenal di Emirates pada Minggu (10/3/2024).

Pemain berusia 27 tahun itu hanya akan memiliki sisa satu tahun lagi dalam kontraknya di Brentford musim panas ini. Brentford siap untuk melepasnya ke sejumlah klub, seperti Arsenal, Chelsea, dan Tottenham.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Apik Ivan Toney

Ivan Toney memiliki catatan yang cukup apik selama berseragam Brentford. Sejak didatangkan dari Peterborough musim 2020/2021, pemain berdarah Jamaika itu telah menyumbang 72 gol dan 21 assist dari 132 pertandingan di semua kompetisi bersama klub berjuluk The Bees tersebut.

Meskipun begitu, harga 80 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun yang dibanderol Brentford mungkin menjadi pertimbangan Arsenal. Arteta menghindari memberikan jawaban secara gamblang terkait Toney, tetapi tidak menutup kemungkinan dalam perekrutan pemain.

"Saya tidak berbicara tentang pemain lain," kata Arteta, menghindari pertanyaan tersebut, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (8/3/2024). 

"Jika tidak, saya harus menolak pemain lain di pasar karena kami dikaitkan dengan banyak pemain."

 

3 dari 4 halaman

5 Incaran Lain

Arsenal kemungkinan akan merekrut penyerang tengah baru musim panas ini, meskipun klub asal London itu tampil sangat beringas sejauh ini. Arsenal memiliki selisih gol yang jauh lebih baik dibanding rival-rival juara, Liverpool dan Manchester City.

Selain Ivan Toney, The Gunners juga telah mengintang penyerang RB Leipzig, Benjamin Sesko, dan Viktor Gyokeres dari Sporting CP sebagai opsi pemain nomor sembilan.

Sementara Itu, pemain sayap Wolves, Pedro Neto, dan Nico Williams dari Athletic Bilbao juga berada dalam radar incaran mereka. Bukan hanya penyerang, Arsenal juga memiliki ketertarikan untuk merekrut pemain tengah, The Gunners mengincar gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi, untuk mengisi posisi tersebut.

Pembelian besar-besaran musim panas mendatang juga bisa membuat tim yang bermarkas di Emirates itu melepas sejumlah pemainnya, di antaranya Aaron Ramsdale, Kieran Tierney, Emile Smith Rowe, dan Eddie Nketiah. Penjualan pemain tersebut yang akan memungkinkan putaran belanja lain untuk mendongkrak kedalaman skuad. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer