Sukses


Liga Inggris: Liverpool Vs Man City, Laga Pemungkas antara Jurgen Klopp dan Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Pimpinan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024, Liverpool, akan menjamu juara bertahan Man City pada Minggu (10/3/2024) malam WIB. Laga ini bisa jadi pertemuan terakhir Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

"Ketika saya menghadapi Pep Guardiola, saya melihat kemuliaan," kata Jurgen Klopp memuji koleganya.

Liverpool dan Man City bisa dibilang merajai Liga Inggris sejak 2018. Klopp memenangi Premier League pada 2020, sementara Guardiola lima kali menjuarainya.

"Cara dia memengaruhi sepak bola, memenangkan jumlah trofi yang diraihnya dalam kariernya," tambah Jurgen Klopp. "Tetapi jika Anda melihatnya di pinggir lapangan, dia berperilaku seperti dia belum pernah menang sebelumnya. Keinginan yang Pep Guardiola miliki sungguh luar biasa."

"Dalam hidup saya, dia adalah manajer yang luar biasa, tentu saja."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Traktir

Meskipun Guardiola dan Klopp adalah musuh yang akrab di pinggir lapangan, keduanya tidak memiliki banyak kesempatan untuk bertemu di luar ruang istirahat.

"Terkadang di koridor sebelum konferensi pers, saat kami mendapat kehormatan masuk Hall of Fame, kami menghabiskan waktu bersama keluarga, namun dalam hal makan siang atau makan malam, hal itu tidak pernah terjadi. Kami harus memutuskan siapa yang membayar, itulah mengapa kami tidak melakukannya."

"Saya pikir itu akan terjadi cepat atau lambat, saya akan menyukainya."

 

3 dari 4 halaman

Tanpa Klopp Liverpool Tetaplah Liverpool

Pengumuman mengejutkan Klopp bahwa ia akan mengundurkan diri pada akhir musim berarti hari Minggu bisa menjadi pertemuan liga terakhirnya dengan Guardiola.

Kedua manajer tersebut telah memenangkan 24 penghargaan di Inggris, dan keduanya memiliki peluang untuk menambah tiga penghargaan lagi sebelum musim berakhir.

Klopp memiliki keunggulan head-to-head langsung - memenangkan delapan dari 21 pertemuan mereka dan enam pertemuan Guardiola.

"Saya ingin tahu, tapi menurut saya tidak. Liverpool selalu menjadi Liverpool dan pesaingnya ada di sana."

"Arsenal sudah ada, musim lalu mereka rival terbesar kami. Lihat cara bermain mereka. Liverpool butuh lebih dari 90 menit untuk memenangkan pertandingan, Arsenal terkadang butuh 25 menit untuk memenangkan pertandingan. Itu sebabnya terkadang mereka ada di sana."

"Tottenham akan mengambil langkah maju dan Manchester United mungkin akan kembali."

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer