Sukses


Roaring Night Bersama United Indonesia di Jababeka: Jadi Saksi Alejandro Garnacho 2 Kali Bikin MU Dapat Penalti

Bola.com, Cikarang - Pendukung Manchester United (MU) tentu berbahagia setelah melihat tim kesayangannya meraih kemenangan 2-0 atas Everton dalam laga pekan ke-28 Premier League 2023/2024, Sabtu (9/3/2024). Itu pula yang dirasakan pendukung The Red Devils yang tergabung dalam komunitas United Indonesia yang menggelar Roaring Night di Cikarang.

MU berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Everton di Old Trafford. Dua gol The Red Devils lahir dari titik putih, masing-masing dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-12 dan Marcus Rashford pada menit ke-36.

Menariknya, kedua gol penalti itu didapatkan oleh MU setelah Alejandro Garnacho dilanggar pemain bertahan Everton di kotak terlarang. Ya, pemain muda asal Argentina itu memang telihat sangat menonjol dalam pertandingan kali ini.

Garnacho berlari terus, baik di sisi sayap kanan, maupun di sayap kiri. Pergerakannya yang luar biasa sepanjang 83 menit bemain, di mana ia kemudian digantikan oleh Antony, sangat menonjol.

Pergerakan Alejandro Garnacho yang kerap membuat lini pertahanan Everton kerepotan itu menjadi daya tarik tersendiri yang membuat anggota komunitas United Indonesia yang menggelar Roaring Night di Bunker Terrace Cafe, Cikarang, kerap bersorak dan berteriak memberikan dukungan.

Antusiasme pendukung MU yang tergabung dalam United Indonesia itu memang sangat luar biasa, terutama ketika MU mendapatkan dua penalti karena dua kali pula Garnacho dijatuhkan di kotak penalti, dan akhirnya mendapatkan dua gol dari momen tersebut.

Chant dukungan pun dinyanyikan dengan penuh semangat oleh sekitar 70 orang anggota komunitas United Indonesia yang hadir di Bunker Terrace. Bahkan ketika laga berakhir dan MU memastikan tiga poin berkat kemenangan 2-0, perayaan kecil pun dilakukan oleh anggota komunitas United Indonesia.

2 dari 6 halaman

Flare Merah pun Menyala

Perayaan kecil yang dilakukan oleh anggota komunitas United Indonesia adalah menyalakan dua buah flare sembari terus menyanyikan chant dukungan untuk MU.

Flare yang menyala dengan warna merah itu membuat suasana nonton bareng Roaring Night pada akhir laga terasa makin semarak.

Selain itu ada enam anggota komunitas yang beruntung mendapatkan lima souvenir dari Bola.com dan satu hadiah khusus dari United Indonesia, berupa jersey tim musim ini.

Jamaludin, anggota komunitas United Indonesia yang turut serta dalam kegiatan Roaring Night kali ini, merasa sangat senang bisa mendapatkan jersey tim kesayangannya. Tak lupa ia mengungkapkan harapannya untuk MU pada musim ini.

"Menurut saya ini menang pun karena beruntung. Mungkin karena memang MU lagi kurang bagus," ujar Jamaludin yang mengaku kerap ikut nonton bareng yang diadakan United Indonesia di sejumlah daerah di Indonesia.

"Harapannya ke depan enggak ada lagi pemain yang cedera, biar Erik ten Hag bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki timnya," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Malam yang Istimewa

Sementara itu, Wakil Ketua Umum United Indonesia, Erlangga, mengaku cukup senang dengan atmosfer Roaring Night yang digelar di Cikarang itu.

Menurutnya, kegiatan Roaring Night ini terasa sangat spesial. Bukan hanya karena MU berhasil meraih kemenangan, tetapi karena sudah cukup lama komunitasnya tidak menggelar nonton bareng.

"Cukup senang rasanya, karena memang kami sudah lama enggak nonbar. Ini rasanya spesial banget. Semoga ke depannya bisa mengelar nonbar yang lebih sering lagi," ujar Erlangga.

4 dari 6 halaman

Bahaya Nonton Bajakan

Sebagai official broadcaster pertandingan-pertandingan lokal dan internasional, Vidio memahami pentingnya menjaga integritas olahraga dan mendukung para penggemar sepak bola dengan pengalaman menonton yang tak terganggu.

Meski demikian, sebagian masyarakat Indonesia nyatanya masih tertarik mengakses konten bajakan yang berbahaya bagi pelanggan dengan dapat menimbulkan berbagai masalah yang mengancam keamanan siber. Beberapa bahaya itu antara lain serangan malware atau ransomware, penipuan, dan pencurian identitas.

Vidio terus berupaya untuk meningkatkan keamanan dan memastikan pengalaman menonton pertandingan sepak bola resmi berkualitas tetap nyaman dan aman bagi pelanggan. Berbagai upaya telah dilakukan Vidio.

Beberapa di antaranya seperti meningkatkan pengawasan terhadap situs, akun media sosial, dan aplikasi pembajakan dan pelibatan masyarakat dalam melaporkan aktivitas pembajakan.

Selain itu, ada juga aksi melaporkan pembajak ke aparat hukum, dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat akan resiko mengakses konten bajakan.

5 dari 6 halaman

Ayo Ikutan

Nah ke depannya tentunya bakal ada banyak event Roaring Night lainnya.

Buat sobat Bola.com, kalian bisa ikutan keseruannya dengan cara mendaftar di link di bawah ini. Gampang kok!

Pertama, kalian harus memiliki aplikasi Youniverse. Silahkan klik link download di bawah ini:

Playstore:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kly.youniverse?utm_source=artikel&utm_medium=bolacom&utm_campaign=youniversedownload

Appstore:

https://apps.apple.com/id/app/youniverse-community/id6451060380?utm_source=artikel&utm_medium=bolacom&utm_campaign=youniversedownload

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer