Sukses


4 Fakta Menarik Setelah Arsenal Bungkam Brentford di Liga Inggris: Kai Havertz dan Declan Rice Istimewa, The Gunners ke Puncak!

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Brentford dalam laga pekan ke-28 Premier League 2023/2024 di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa The Gunners untuk sementara naik ke puncak klasemen untuk sementara.

Arsenal membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Declan Rice pada menit ke-19. Memaksimalkan umpan dari Ben White, Declan Rice lagi-lagi memberikan kontribusi nyata untuk The Gunners.

Gawang Arsenal sempat kebobolan pada akhir babak pertama. Yoane Wissa membawa Brentford menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 45'+4.

Namun, Kai Havertz mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-86, di mana lagi-lagi Ben White mencatatkan assist dalam laga ini.

Kemenangan 2-1 yang diraih Arsenal di Emirates Stadium pada laga pekan ke-28 ini membawa mereka untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan satu poin atas Liverpool dan dua poin atas Man City.

Berikut empat fakta menarik yang tercipta setelah Arsenal menang 2-1 atas Brentford:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Arsenal di Puncak, Peluang Juara Terbuka Lebar

Kemenangan atas Brentford membuat Arsenal sementara naik ke puncak klasemen Premier League dengan keunggulan satu dan dua poin, masing-masing atas Liverpool dan Man City.

Andaipun Arsenal tergeser lagi dari puncak klasemen pada Minggu (10/3/2024) malam, hanya akan ada satu dari kedua rival itu yang akan menggeser posisi The Gunners.

Ya duel antara Liverpool kontra Man City pada Minggu malam akan membuat tim pemenang naik ke puncak klasemen dan yang kalah akan tetap di bawah Arsenal. Andai kedua tim bermain imbang, maka Arsenal akan tetap di puncak.

Namun, mengingat Arsenal masih menyisakan 10 pertandingan lagi hingga akhir musim, di mana dua di antaranya adalah duel melawan Liverpool dan Man City, maka The Gunners punya takdir di tangan mereka sendiri.

Asalkan mampu menjaga konsistensi dan meraih kemenangan ketika menghadapi Liverpool dan Man City, The Gunners bisa menjadi juara pada akhir musim nanti.

3 dari 6 halaman

Kai Havertz Cetak Gol Terus!

Kai Havertz mencetak gol penentu kemenangan dalam kemenangan 2-1 yang diraih Arsenal atas Brentford ini. Pemain asal Jerman itu untuk keempat kali secara beruntun berhasil mencetak gol lagi bagi Arsenal.

Kai Havertz untuk kali pertama dalam kariernya mencetak gol dalam empat laga beruntun di Premier League, masing-masing ke gawang Burnley, Newcastle United, Sheffield United, dan Brentford.

Keberhasilan Kai Havertz selalu mencetak gol pun kini membawa Arsenal ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

Arsenal Ikuti Langkah MU, Liverpool, dan Man City

Arsenal telah menctatkan kemenangan dalam delapan pertandingan Premier League pertama mereka di tahun kalendar 2024. Catatan itu membuat The Gunners sejajar dengan tiga klub besar Inggris lainnya.

Manchester United (MU) pernah melakukan hal yang sama pada 2009. Begitu pun Liverpool dan Man City yang meraih kemenangan dalam delapan pertandingan Premier League mereka pada tahun kalendar masing-masing pada 2020 dan 2021.

Menariknya, pada tahun yang sama dengan catatan tersebut, baik MU, Liverpool, dan Man City berhasil keluar sebagai juara Premier League. Mampukah Arsenal melakukan hal serupa?

 

 

5 dari 6 halaman

Declan Rice Cetak Gol dalam 2 Laga Beruntun

Untuk kali pertama dalam kariernya, Declan Rice mencetak gol dalam dua laga secara beruntun. Sebelum mencetak gol ke gawang Brentford, Declan Rice juga mencetak gol ke gawang Sheffield United.

Selain itu, Declan Rice kini tercatat sudah terlibat dalam proses terciptanya tujuh gol yang dibuat Arsenal dalam delapan pertandingan Premier League pertama mereka sepanjang 2024. Declan Rice mencetak 3 gol dan 4 assist.

Sumber: Squawka

 
6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer