Sukses


Liga Inggris: Kai Havertz Makin Nyetel dengan Arsenal

Bola.com, London - Kai Havertz semakin nyetel dengan Arsenal. Gelandang berusia 24 tahun tersebut berhasil mencetak empat gol dan membuat dua assist dari lima laga terakhir diseluruh ajang.

Arsenal baru saja menang atas Brentford pada pekan ke-28 Premier League, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Emirates, The Gunners menang dengan skor 2-1 atas Brentford.

Pasukan Mikel Arteta tersebut unggul lebih dulu berkat gol Declan Rice pada menit ke-19. Lalu, pada menit 45+4, kesalahan Aaron Ramsdale membuat Yoane Wissa mampu bikin gol dan menyamakan kedudukan.

Empat menit sebelum waktu normal usai, Kai Havertz muncul sebagai pahlawan lewat gol yang dicetaknya. Arsenal menang dan untuk sementara berada di puncak klasemen dengan nilai 64.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Makin Nyetel

Kai Havertz sempat jadi bahan nyinyiran di kalangan fans The Gunners pada awal kedatangannya. Dibeli dengan harga 70 juta euro dari Chelsea pada Juli 2023, Havertz sulit mencapai level terbaiknya.

Dia tidak cepat beradaptasi dengan tim. Namun perlahan, Kai Havertz memberi bukti jika Arsenal tidak salah memilihnya. Bahkan, kini pemain asal Jerman itu semakin nyetel dengan Arsenal, terutama pada lima laga terakhir.

Selalu dimainkan sejak menit awal, Kai Havertz mencetak empat gol dan dua assist di semua ajang. Dia hanya gagal bikin gol atau assist ketika Arsenal kalah dari Porto pada leg pertama 16 Besar Liga Champions.

"Senang bisa bikin gol dan membantu tim. Hari ini sangat istimewa, begitu dekat dengan peluit akhir untuk memenangkan laga. Bahkan mungkin kadang-kadang laga seperti ini membuat Anda lebih kuat ketimbang menang empat atau 6-0," kata Kai Havertz.

 

3 dari 4 halaman

Hanya Kalah Tajam dari Bukayo Saka

Kai Havertz bukan hanya bagus pada lima laga terakhir. Di tengah banyaknya keraguan, mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut sejatinya punya catatan statistik yang cukup bagus. Dia bikin delapan gol dan tiga assist di Premier League.

Pada aspek jumlah gol, Kai Havertz hanya kalah dari Bukayo Saka (13) di Arsenal. Kai Havertz bahkan unggul dibanding pemain berposisi penyerang seperti Gabriel Jesus (4) dan Leandro Trossard (7).

"Saya senang tetapi saya selalu ingin menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Saya tahu sepak bola selalu naik dan turun dan di suatu minggu Anda adalah pahlawannya dan minggu berikutnya tidak, jadi saya hanya mencoba bekerja keras dan menjaga momentum," kata Kai Havertz.

Sumber: Arsenal, WhoScored

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 10/03/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer