Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool dan Man City Berbagi Poin, Arsenal Tetap di Puncak

Bola.com, Jakarta - Empat pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2023/2024 digelar pada Minggu (10/3/2024) malam. Satu di antaranya yang paling ditunggu adalah Liverpool vs Man City. Kedua tim bermain imbang dan itu membuat Arsenal untuk sementara ada di puncak klasemen Premier League.

Bermain di Anfield, Liverpool selamat dari kekalahan setelah sempat tertinggal lebih dulu dari Man City. Gawang The Reds bobol lebih dulu lewat gol yang diceatk John Stones pada menit ke-23.

Namun, Liverpool berhasil menciptakan gol balasan pada menit ke-50 lewat titik putih. Alexis Mac Allister yang menjadi eksekutor mampum menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Liverpool menyamakan kedudukan.

Skor imbang 1-1 antara Liverpool dan Man City bertahan hingga laga usai. Liverpool dan Man City pun harus merelakan posisi puncak klasemen kini menjadi milik Arsenal yang berhasil menang 2-1 atas Brentford pada Minggu dini hari WIB.

Arsenal kini memiliki 64 poin, jumlah poin yang sama dengan Liverpool. Namun, The Gunners unggul dalam hal selisih gol. Sementara Man City ada di posisi ketiga dengan jumlah 63 poin.

2 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Lain

Sementara itu dari pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas Aston Villa berhasil menang telak 4-0. James Maddison, Brennan Johnson, Son Heung-min, dan Timo Werner menjadi empat pencetak gol dalam laga itu.

Brighton yang menjamu Nottingham Forest juga berhasil memastikan tiga poin di depan para pendukungnya. Gol tunggal Brighton tercipta berkat gol bunuh diri Andrew Omobamidele pada menit ke-29.

Sementara itu, West Ham United harus puas berbagi poin dengan Burnley setelah bermain imbang 2-2. West Ham pun harus tertinggal 0-2 lebih dulu karena gol David Fofana pada menit ke-11 dan gol bunuh diri yang dilakukan Konstantinos Mavropanos pada akhir babak pertama.

Namun, West Ham United bangkit di babak kedua. Lucas Paqueta mencetak gol pada menit ke-46 yang kemudian ditambah gol Daniel Ings pada masa injury time.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam

Aston Villa 0-4 Tottenham Hotspur

  • (James Maddison 50', Brennan Johnson 53', Son Heung-min 90'+1, Timo Werner 90'+4)

Brighton 1-0 Nottingham Forest

  • (Andrew Omobamidele 29'-OG)

West Ham United 2-2 Burnley

  • (Lucas Paqueta 46', Daniel Ings 90'+1 | David Fofana 11', Konstantinos Mavropanos 45'+1-OG)

Liverpool 1-1 Man City

  • (Alexis Mac Allister 50'-Pen | John Stones 23')
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer