Sukses


Prediksi Juara Liga Inggris 2023 / 2024 versi Supercomputer: Saatnya Jatuh ke Tangan Arsenal?

Bola.com, Jakarta - Persaingan di jalur juara Liga Inggris 2023/2024 berjalan semakin menarik. Arsenal diam-diam berhasil menyodok peringkat pertama dengan nilai 64, atau sama dengan nilai Liverpool.

Namun Arsenal berhak menduduki pertingkat pertama karena unggul selisih gol. Sementara juara bertahan Manchester City berada di posisi ketiga tertinggal satu poin.

Keberhasilan Arsenal merangsek ke posisi pertama tak lepas dari kemenangan 2-1 atas Brentford, dan memanfaatkan hasil imbang Liverpool 1-1 melawan Man City di pekan ke=28.

The Gunners kini telah meraih delapan kemenangan berturut-turut dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, dengan hanya sepuluh pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Mereka juga telah mengalahkan banyak tim dalam beberapa pekan terakhir dan menjadi tim pertama di sepak bola Inggris yang memenangkan tiga pertandingan tandang berturut-turut dengan selisih lima gol.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arsenal Diunggulkan

Di sisa musim ini, Arsenal masih menghadapi pertandingan sulit di City dan rivalnya Tottenham, namun superkomputer telah memberi perhitungan bahwa pasukan Mikel Arteta bakal memenangkan juara Liga Inggris dengan keunggulan selisih gol.

Menurut superkomputer BETSIE milik pakar taruhan, Arsenal akan meraih 22 poin dari sisa pertandingan mereka. Memenangkan tujuh dari sepuluh pertandingan tersisa.

Itu artinya akan memberi mereka 86 poin, jumlah total yang sama dengan Liverpool, yang diperkirakan akan kalah dalam dua pertandingan lagi.

Gelar juara kemudian akan ditentukan berdasarkan selisih gol dengan The Gunners diprediksi akan mengungguli The Reds dengan selisih tujuh gol.

3 dari 4 halaman

Bagaimana dengan Man City?

Sementara itu, City diperkirakan finis ketiga tetapi hanya terpaut dua poin dari Arsenal dan juga Liverpool. Akan tetapi, itu semua bisa berubah jika tim asuhan Pep Guardiola mengalahkan Arsenal di The Etihad bulan ini, dengan superkomputer menunjukkan tim London Utara itu hanya akan kalah satu pertandingan lagi musim ini.

Arsenal juga menghadapi perjalanan yang sulit ke Spurs dan menjamu Aston Villa yang sedang terbang tinggi, sementara kunjungan hari terakhir ke markas Manchester United memberikan potensi lain yang luar biasa.

Musim lalu The Gunners juga memimpin setelah 28 pertandingan dan bahkan sempat unggul lima poin atas City sebelum akhirnya terpuruk dan akhirnya tertinggal lima poin dari sang juara bertahan Man City.

 

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer