Sukses


Cek Prediksi Nasib Mauricio Pochettino di Chelsea, Bahaya Lho, Thomas Tuchel Bersedia Comeback ke Stamford Bridge

Bola.com, Jakarta - Posisi Mauricio Pochettino selalu mendapat perhatian publik sepanjang musim ini. Kegagalan Chelsea bersaing di papan atas, membuat teka-teki masa depan sang arsitek semakin melebar.

Beberapa nama calon pengganti eks nakhoda Tottenham Hotspur tersebut sudah berkeliaran di dunia maya. Bahkan, banyak fan Chelsea yang berharap ada tindakan tegas dari manajemen terhadap kinerja Mauricio Pochettino.

Serangan konstan tertuju ke arah Mauricio Pochettino. Maklum, punya skuad segudang bintang, tapi posisi ke-11 adalah hal tak lumrah sepanjang sejarah Chelsea di pentas Premier League.

Wajar jika beberapa nama tenar digadang-gadang bakal mengasuh Chelsea mulai musim panas mendatang. Satu di antara nama yang mengejutkan adalah Thomas Tuchel.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Fakta Terkuak

Bild.de menguak rencana kembali Tuchel ke Chelsea. Uniknya, saat ini Thomas Tuchel senasib dengan Mauricio Pochettino, yakni sedang menjadi sorotan tajam akibat anak asuhnya melempem di Bundesliga 2023/2024.

Tim yang ditangani Thomas Tuchel, Bayern Munchen, sedang merana. Mereka tertinggal 10 poin dari sang pemuncak, Bayer Leverkusen. Status sang pelatih masih selamat, karena masih mulus melangkah di panggung Liga Champions 2023/2024.

Namun, Bild.de memastikan, Thomas Tuchel sudah memiliki pertimbangan kembali ke Stamford Brigde pada musim 2024/2025. Pria berusia 50 tahun ini pernah mengasuh Chelsea pada Januari 2021-September 2022. Tuchel merasakan 100 pertandingan di semua kompetisi, dengan hasil 60 menang, 34 seri, dan 16 kalah.

 

3 dari 5 halaman

Posisi Tak Enak

Kans Tuchel menggantikan peran Mauricio Pochettino tergolong besar. Ia sudah tak terikat dengan tim manapun setelah lepas kontrak dengan Bayern Munchen. Artinya, semua tinggal menunggu keberanian manajemen Chelsea untuk berjudi ketika memutuskan nama Tuchel sebagai pelatih.

Bild meyakinkan, Tuchel sudah memasukkan rencana kembali ke Stamford Bridge pada musim panas. Laporan tersebut mengklaim, petinggi Chelsea menyadari telah melakukan kesalahan dengan memecat pelatih asal Jerman tersebut pada tahap awal musim 2022/2023.

 

4 dari 5 halaman

Proses Pergantian

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, memutuskan berpisah dengan Tuchel setelah empat bulan berada di klub. Boehly memilih Graham Potter. Eks Brighton & Hove Albion ini hanya bertahan tujuh bulan di London Barat.

Lalu, legenda klub, Frank Lampard meneruskan tongkat tanggung jawab di musim itu. Mauricio Pochettino datang dengan asa menggunung, namun semuanya hancur, bahkan sebelum musim 2023/2024 berakhir.

Satu fakta yang tergolong mengejutkan, Bild menyebut, Tuchel sedang memendam hasrat menukangi Manchester United, yang disebut sebagai impian sang pelatih, (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Bild.de

5 dari 5 halaman

Chelsea Masih Terpuruk, Kapan Bangkit?

Video Populer

Foto Populer