Sukses


Bocor ke Media, Manchester United Punya Rencana Mengganti Erik ten Hag dengan Pelatih dari Liga Italia Serie A

Bola.com, Jakarta - Gonjang-ganjing nasib Erik ten Hag bersama Manchester United terus menjadi bahan menarik bagi publik. Kalangan media yang menggoreng isu ini, semakin memanaskan situasi, terutama spekulasi siapa calon pengganti.

ESPN merilis gosip teranyar tentang siapa yang akan duduk di kursi panas Old Trafford. Satu di antara yang muncul adalah rencana manajemen MU memilih pelatih yang saat ini sedang berkarier di Liga Italia Serie A.

Sontak, kemunculan isu ini menjadi buah bibir di kalangan fans MU, publik luas dan jurnalis. Sebelumnya, beberapa nama sudah masuk ke daftar calon pelatih MU, seperti Roberto De Zerbi, Thomas Frank dan Gareth Southgate.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Tensi Mengukur

Bos anyar MU, Sir Jim Ratcliffe, sedang mengukur kemampuan, pengalaman dan ketersediaan para calon pengganti, termasuk trio di atas. ESPN dan TeamTalk menyebut, Sir Jim sedang berusaha menjalin komunikasi dengan Pelatih Bologna, Thiago Motta.

Motta, mantan gelandang Barcelona dan Paris Saint-Germain ini, sedang naik daun di Serie A. Tanpa dinyana, performa Bologna begitu memesona, sehingga membuat publik Italia terkejut.

Saat ini, Bologna bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Italia Serie A 2023/2024. Berbekal 51 poin dan performa empat kemenangan dalam lima laga terakhir, Bologna mengincar penampilan di Liga Champions musim depan.

 

3 dari 5 halaman

Mendadak Viral

Posisi Bologna, yang biasanya berstatus tim semenjana alias papan tengah, mendadak bisa melampaui para raksasa. AS Roma, Atalanta dan sang juara musim lalu, Napoli, tergilas kekuatan Bologna.

Penampilan menawan Bologna, membuat Thiago Motta menjadi satu di antara pelatih muda terbaik di kawasan Eropa. Tak hanya MU yang mengincar sang mantan gelandang. Beberapa tim Benua Biru sudah bersiap melobi, seperti Juventus, PSG sampai Bayern Munchen.

 

4 dari 5 halaman

Perburuan Khusus

Jika Thiago Motta meluncur ke MU, bakal menjadi catatan istimewa tersendiri. Maklum, tak banyak eks pemain aktif asal Italia, yang kemudian menjadi nakhoda tim raksasa seperti MU.

Perburuan Motta selaras dengan kemungkinan pergi Erik ten Hag. Sejak datang pada Juni 2022, tak banyak perubahan dari sisi penampilan serta prestasi MU. Sir Jim Ratcliffe menegaskan, lolos ke Liga Champions 2024.2025 adalah target utama musim ini, dan tak ada tawar-menawar. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : ESPN, TeamTalk

5 dari 5 halaman

MU Masih Berat

Video Populer

Foto Populer