Sukses


Manchester United dan Liverpool Bertempur Penuh Siasat Agar Bisa Kawin dengan Wenderson Galeno

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Liverpool sedang berada di garis berbeda dalam perjalanan Liga Inggris 2023/2024. Liverpool nyaman di papan atas, sedangkan MU tertatih-tatih melangkah ke zona Liga Champions musim depan.

Meski berbeda tempat, namun dua tim raksasa Premier League ini satu kata dalam memburu pemain untuk musim depan ; serbu. Yup, MU dan Liverpool terdeteksi sedang memberi rayuan mau agar bisa melamar pemain andalan FC Porto, Wenderson Galeno.

MU dan Liverpool memburu pemain sayap asal Brasil ini setelah dia tampil mengesankan selama membela raksasa Portugal itu. Fichajes merilis, dua tim Premiership itu 'kesengsem' setelah Galeno mencetak dua gol dan satu asis kala FC Porto menekuk Benfica, pekan lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Usaha MU dan Liverpool tak akan mudah mendapatkan Galeno. Maklum, pemain berusia 26 tahun ini sudah mendapat atensi dari Newcastle United. Informasi menyebutkan, musim depan kubu St James Park ingin bermain lebih cepat, sehingga membutuhkan pemain sayap seperti Galeno.

Kalangan media di Portugal mengungkapkan, butuh dana tak sedikit jika ingin merenggut Galeno dari FC Porto. Setidaknya, minimal dana segar yang harus tersedia adalah 60 juta euro atau nyaris Rp 1,1 triliun.

Angka tersebut terdapat pada klausul pelepasan Galeno. Bagi FC Porto, ketertarikan banyak tim terhadap Galeno bukan hal baru. Musim lalu misalnya, mereka menolak tawaran dari sebuah klub, yang sudah bersiap dengan setoran 30 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

Buah Bibir

Performa Galeno memang menjadi buah bibir. Sejak kembali dari Braga ke FC Porto, sang sayap lincah sudah mengemas 28 gol dalam 105 penampilan di semua kompetisi. Meski gagal membawa FC Porto melangkah jauh di panggung Liga Champions 2023/2024, namanya tetap harum.

Bagi Liverpool dan MU, keberadaan Galeno bisa makin menebalkan lini serbu dari sayap. Secara pragmatis, Galeno bisa menggantikan peran Mo Salah di Liverpool, dan siap menjadi pesaing Antony jika berlabuh di MU. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Fichajes

4 dari 4 halaman

MU di Bawah, Liverpool di Atas

Video Populer

Foto Populer