Sukses


Eks Liverpool Tak Ingin Membandingkan Bek Kanan The Reds dengan Kapten Manchester City : Jelas Conor Bradley Juaranya, Bung

Bola.com, Jakarta - Pertarungan Liverpool kontra Manchester City, akhir pekan lalu, masih terngiang di ingatan setiap fans kedua kubu. Laga seru tersebut berakhir imbang 1-1. Alexis Mac Allister menjadi pencetak gol bagi tuan rumah, dan perobek jala Liverpool adalah John Stones.

Duel raksasa tersebut juga memberi gambaran performa para individu berkualitas di masing-masing tim. Aksi mereka tak luput dari perhatian publik, termasuk para eks pemain Liverpool serta Manchester City.

Komentar menohok keluar dari Jose Enrique. Mantan bek kiri Liverpool ini menegaskan, kelas kapten Manchester City, Kyle Walker masih kalah dari jagoan Liverpool, Conor Bradley.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Naluri Alamiah

Secara alamiah, dua pemain ini memang berposisi sama, yakni bek kanan. Namun, Walker kadang berubah sejenak menjaga kedalaman area tengah lini belakang Manchester City. Sedangkan Conor Bradley terkenal konsisten beroperasi di area 'fullback' kanan.

Nah, bagi Jose Enrique, Conor Bradley bakal menjadi pilihan utama ketimbang Kyle Walker jika dirinya berstatus pelatih klub dengan dua nama itu di dalamnya. Dua pemain ini berada pada titik yang sangat berbeda dalam karier.

 

3 dari 5 halaman

Masih Panjang

Bradley masih berusia 20 tahun dan belakangan menjadi sorotan berkat penampilannya yang mengesankan. Sedangkan, Walker, kini berusia 33 tahun, telah mendekati fase akhir perjalanan panjang di dunia sepak bola.

Walker termasuk satu di antara bek terbaik. Namun, Jose Enrique menegaskan, Bradley selalu ada dalam pikirannya. “Pada performa sekarang, saya akan memainkan Conor Bradley sebagai bek kanan, karena jelas berbeda kualitas di lapangan, meski pilihanku masih belia," jelas Jose.

 

4 dari 5 halaman

Pujian Khusus

Jose menambahkan, penampilan bagus Conor sepanjang tahun ini, membuat fans Liverpool sudah tak takut lagi jika Trent Alexander-Arnold, harus absen. Setidaknya, pola rotasi terkini masih memberi ruang bagi Conor merasakan intensitas persaingan di lapangan.

Jose mengungkapkan, apresiasi layak tertuju ke arah Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. "Klopp berani, dan buktinya sudah ada. Masa depan tim Liverpool sangat cerah dengan anak-anak muda seperti Conor," tegasnya.

Beberapa waktu lalu, Jurgen Klopp menyebut Conor punya prospek bagus jika sanggup konsisten meningkatkan level permainan. Berbekal usia 20 tahun, Klopp memprediksi sang bek andalan akan bersinar dalam 3-4 tahun mendatang. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : Grosvenor Sport

5 dari 5 halaman

Liverpool Berusaha Kabur

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer