Sukses


Tampil Impresif, Arsenal Siap Bayar Rp538 Miliar kepada Brentford untuk Permanenkan Status David Raya

Bola.com, London - David Raya tampil solid sebagai kiper utama Arsenal di musim ini. Terbaru, Raya menjadi pahlawan keberhasilan The Gunners melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Keberhasilan itu diraih setelah Arsenal menang 4-2 dalam babak adu penalti atas FC Porto di laga leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

David Raya tampil hebat pada pertandingan itu. Kiper berusia 28 tahun itu melakukan dua penyelamatan pada dua tendangan penalti pemain FC Porto.

Wartawan asal Italia, Fabrizio Romano mengungkapkan Arsenal akan segera mempermanenkan status David Raya. Diketahui, Raya dipinjam Arsenal dari Brentford.

"Rencana Arsenal termasuk untuk mengaktifkan opsi pembelian David Raya tanpa diragukan lagi. Sudah diputuskan beberapa bulan lalu," ungkap Fabrizio Romano.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rp500 Miliar Lebih

Lebih lanjut, Fabrizio Romano menyebut Arsenal siap membayar 27 juta poundsterling kepada Brentford untuk mengaktifkan opsi pembelian David Raya dari The Bees.

Arsenal sebenarnya sudah memutuskan hal itu sejak lama. Menurut Romano, keputusan itu sudah diambil bahkan sejak beberapa bulan yang lalu.

"Arsenal akan menginvestasikan 27 juta pound (Rp538 miliar) seperti yang sudah direncanakan musim panas tahun lalu," jelas Fabrizio Romano.

3 dari 4 halaman

Menggeser Ramsdale

David Raya awalnya diproyeksikan sebagai pelapis bagi Aaron Ramsdale. Namun, pelan-pelan Raya mampu menggeser Ramsdale sebagai kiper utama Arsenal.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta juga lebih suka cara bermain David Raya ketimbang Aaron Ramsdale. Eks kiper Blackburn Rovers itu memiliki kemampuan baik dalam memulai serangan dari bawah.

Sejauh ini David Raya sudah tampil 29 kali di semua ajang bersama Arsenal. Ia sudah mampu mencatatkan 13 kali clean sheets.

4 dari 4 halaman

Serunya Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer