Sukses


5 Rekrutan Terbaik Suhu Transfer Liverpool yang Telah Kembali: Bisnis Cerdas Banyak Hasilnya

Bola.com, Jakarta Michael Edwards kembali ke Liverpool dengan membawa rekor impresif di bursa transfer.

Edwards sebenarnya telah bergabung dengan pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, sebagai CEO. Namun kenangan akan masa jabatan terakhirnya di klub akan membuat para penggemar bersemangat. Pria berusia 44 tahun ini berhasil menjadi direktur olahraga antara tahun 2016 dan 2022.

“Bersama Liverpool FC, saya akan mengawasi penguatan operasional sepak bola yang diperlukan, dengan sejumlah posisi kepemimpinan penting yang memerlukan perhatian segera,” tegasnya.

Reputasi Edwards yang setinggi langit berasal dari rekam jejak yang mengesankan dari masa jabatan sebelumnya di klub.

Liverpool merekrut 20 pemain saat Edwards bekerja. Sebagian besar telah terbukti sukses.

2 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Transfer Virgil Van Dijk senilai £75 juta dari Southampton ke Liverpool pada Januari 2018 mendapat banyak perhatian pada saat itu. Sebagian karena besarnya biaya dan yang lain karena kegetiran seputar transfer tersebut.

Enam tahun kemudian, transfer itu dikenang dengan cara yang berbeda, sebagai salah satu alasan utama di balik kesuksesan Liverpool .

Bek tengah Belanda ini langsung beradaptasi di Anfield dan menjadi satu di antara yang terbaik di posisinya di dunia. Van Djik telah mencatatkan 256 penampilan sebagai andalan tim asuhan Jurgen Klopp, memberikan kepemimpinan dan stabilitas di lini tengah pertahanan.

3 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Liverpool memboyong Salah dari Roma pada Juli 2017 dengan biaya awal sebesar £36,9 juta yang bisa meningkat menjadi £43,9 juta dengan biaya tambahan yang sangat signifikan. Biaya ini melampaui £35 juta yang dihabiskan untuk Andy Carroll.

Salah adalah target jangka panjang Liverpool. Edwards dan tim rekrutmennya benar. Pemain Mesir ini telah berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik dunia, dengan 205 gol dan 89 assist dalam 335 penampilan untuk klub.

4 dari 6 halaman

Alisson

Alisson berharga £66,8 juta pada Juli 2018. Jumlah itu menjadikannya sebagai penjaga gawang termahal sepanjang masa, sebelum Chelsea membayar Kepa Arrizabalaga sebulan kemudian.

Pentingnya memiliki seorang penjaga gawang yang nyaman keluar dari garis pertahanannya untuk bergerak di belakang garis pertahanan sudah terlihat jelas bagi Liverpool, yang sering mengandalkan kemampuan menghentikan tembakan pemain Brasil itu.

5 dari 6 halaman

Sadio Mane

Liverpool telah menciptakan jalur transfer yang baik antara Merseyside dan Southampton selama bertahun-tahun. Mane asalah satu dari banyak transfer sukses mereka.

Pemain Senegal itu tiba setelah dua musim yang mengesankan untuk The Saints dan berharga £34 juta pada Juni 2016. Dia meninggalkan Liverpool pada musim panas 2022 dengan reputasinya sebagai legenda klub yang mapan setelah menyumbangkan 120 gol dan 48 assist dalam 269 penampilan.

6 dari 6 halaman

Andy Robertson

The Reds hanya membayar £8 juta kepada Hull City untuk mendapatkan tanda tangannya pada Juli 2017. Itu adalah sebuah inspirasi dari bisnis yang luar biasa.

Pemain Skotlandia ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik dan paling konsisten di dunia dan kemitraannya dengan Trent Alexander-Arnold menjadi ciri utama tim Liverpool asuhan Klopp.

 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer