Sukses


Misteri di Balik Penolakan Ben White Masuk Timnas Inggris, Ada Masalah Apa Nih?

Bola.com, Jakarta Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan bahwa bek Arsenal, Ben White, memutuskan untuk menolak dipanggil timnas Inggris.

White mangkir dari panggilan The Three Lions yang akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia bulan ini.

Pemain berusia 26 tahun itu tampil impresif untuk Arsenal musim ini. Ben White berkontribusi membawa The Gunners bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris dan mencapai perempatfinal Liga Champions. Musim ini, ia telah mencetak dua gol dan empat assist dalam 39 penampilannya di semua kompetisi.

Bek yang direkrut dari Brighton pada musim 2021/22 itu telah menandatangani kontrak baru jangka panjangnya di Arsenal. Ben White telah berhasil beradaptasi dengan baik dari posisi aslinya di bek tengah menjadi bek kanan sejak tampil di bawah arahan Mikel Arteta.

Ia tampil dalam seluruh 38 pertandingan Liga Inggris musim lalu, serta hanya absen dalam satu dari 28 pertandingan kasta teratas musim ini.

2 dari 4 halaman

Performa White

Performa apik sang bek telah menarik perhatian manajer Inggris, Gareth Southgate. Pelatih yang membawa Inggris ke final Euro 2020 ini mengakui bahwa ia akan memanggil mantan pemain Brighton & Hove Albion tersebut jika ia bersedia.

White telah mengumpulkan empat caps untuk Inggris dan menjadi bagian dari skuad yang mencapai final Euro 2020. Namun, ia tidak pernah bermain sepanjang turnamen tersebut.

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, pemain bernomor punggung 4 di Arsenal itu menarik diri dari skuad Inggris karena alasan pribadi, meskipun ada laporan tentang perselisihannya dengan asisten pelatih, Steve Holland.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Southgate

Southgate mengonfirmasi bahwa direktur olahraga Arsenal, Edu, telah menghubunginya untuk menyampaikan keputusan White untuk tidak masuk skuad bulan ini. Namun, pintu masih terbuka lebar bagi White untuk berubah pikiran.

"Kami mendapat telepon dari Edu minggu lalu yang mengatakan bahwa Ben tidak ingin dipertimbangkan untuk skuad Inggris saat ini. Saya berbicara dengannya setelah Qatar dan ada keraguan dari pihaknya. Saya tidak tahu mengapa hal itu terjadi,” kata Southgate.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga menepis isu yang menyatakan Ben White berselisih dengan asisten pelatih, Steve Holland. Menurutnya, isu perselisihan yang beredar tersebut tidak benar dan ia menyayangkan gosip yang menimpa rekan pelatihnya itu.

4 dari 4 halaman

Cari Pengganti

Southgate menambahkan, ia membutuhkan Ben White, tetapi bek Arsenal itu menolak untuk dipanggil sehingga ia harus fokus untuk mencari pengganti yang ingin memperkuat skuad.

Pelatih yang menukangi Inggris sejak 2016 itu telah memilih delapan bek untuk skuad Inggrisnya, termasuk Jarrad Branthwaite dari Everton yang perdana mendapat panggilan timnas senior.

Inggris akan melakoni dua laga uji coba internasional sebelum turun dalam kompetisi Euro 2024 di Jerman. The Three Lions akan menjamu Brasil di Stadion Wembley pada Minggu (24/3/2024), serta menghadapi Belgia tiga hari berikutnya. (Rayhan Nur Hakim)

 

Video Populer

Foto Populer